Rabu 15 Nov 2023 00:05 WIB

Pejuang Palestina Baca Surat Al Anfal Ayat 17 Sebelum Tembak Tank Israel, Ini Rahasianya

Allah Maha Mendengar segala permintaan hamba-Nya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Tank Israel bermanuver di dekat perbatasan Israel-Gaza, Israel selatan, Senin, 13 November 2023.
Foto:

Kemudian, Allah memberikan penjelasan mengenai alasan kaum Muslimin dilarang membelakangi musuh, yaitu karena kemenangan tidak akan dicapai kaum Muslimin kecuali dengan maju menyerang musuh, melemparkan tombak, atau melemparkan kepalan tanah kepada mereka.

Dari kemenangan dan bantuan Allah tersebut dapat dipahami bahwa setiap kali orang Muslimin menancapkan tombak untuk membunuh musuh dan setiap lemparan segenggam tanah dari mereka dijamin akan memenuhi sasaran, karena Allah-lah yang menjamin dan membantu mereka.

Allah berfirman:

قَاتِلُوْهُمْ يُعَذِّبْهُمُ اللّٰهُ بِاَيْدِيْكُمْ وَيُخْزِهِمْ وَيَنْصُرْكُمْ عَلَيْهِمْ وَيَشْفِ صُدُوْرَ قَوْمٍ مُّؤْمِنِيْنَۙ

Artinya: Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tanganmu dan Dia akan menghina mereka dan menolongmu (dengan kemenangan) atas mereka, serta melegakan hati orang-orang yang  beriman. (at-Taubah ayat 14)

Di samping itu keadaan yang menguntungkan bagi kaum Muslimin ialah keyakinan bahwa perjuangan mereka akan menang, dan Allah akan membantu mereka. Sedangkan orang kafir tujuannya hanyalah untuk memperoleh kepuasan hidup di dunia.

Allah berfirman...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement