Selasa 25 Jul 2023 18:06 WIB

Penduduk Neraka Kebanyakan Wanita

Para penghuni neraka akan disiksa sesuai dengan kesalahannya ketika hidup di dunia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi laknat dan siksa neraka
Foto:

Sementara itu, para penghuni neraka akan merasakan beratnya siksa. Bahkan disebutkan siksa neraka paling ringan adalah kedua tumit yang ditaruh bara api neraka sehingga membuat otaknya mendidih.  

حَدَّثَنَا مَحْمُودُ بْنُ غَيْلَانَ حَدَّثَنَا وَهْبُ بْنُ جَرِيرٍ عَنْ شُعْبَةَ عَنْ أَبِي إِسْحَقَ عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيرٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ أَهْوَنَ أَهْلِ النَّارِ عَذَابًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ رَجُلٌ فِي أَخْمَصِ قَدَمَيْهِ جَمْرَتَانِ يَغْلِي مِنْهُمَا دِمَاغُهُ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَفِي الْبَاب عَنْ الْعَبَّاسِ بْنِ عَبْدِ الْمُطَّلِبِ وَأَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ وَأَبِي هُرَيْرَةَ

Artinya: Telah menceritakan kepada kami Mahmud bin Ghailan, telah menceritakan kepada kami Wahab bin Jarir dari Syu'bah dari Abu Ishaq dari an Nu'man bin Basyir bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, "Sesungguhnya penduduk neraka yang azabnya paling ringan pada hari kiamat adalah seorang laki-laki di mana pada tumit kedua kakinya terdapat dua bara api yang membuat otaknya mendidih disebabkan keduanya."

 

Abu Isa berkata, "Ini hadits hasan sahih. Dan dalam bab tersebut (juga diriwayatkan) dari Al Abbas bin Abdul Muththalib dan Abu Sa'id Al Khudri, serta Abu Hurairah." (HR. Tirmidzi)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement