Kamis 20 Jul 2023 07:24 WIB

Hidup Terasa Hambar, Kurang Nikmat? ini Doa yang Harus Dibaca Agar Dihujani Nikmat Allah

Doa akan mendekatkan hamba kepada Allah sehingga hati tenang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi orang berdoa.
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Ilustrasi orang berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada orang yang merasa hidupnya biasa saja, bahkan hambar. Biasanya dia merasakan hidupnya seperti begitu begitu saja. Tak ada prestasi yang lebih. Kalaupun ada, prestasi itu sudah bukan menjadi arti hidup yang harus ada.

Ketika merasakan hidup yang hambar, bisa jadi karena kira kurang ibadah. Kurang dekat dengan Allah. Hal itu disebabkan kita memandang taat kepada Allah sebagai kesusahan dan beban.

Baca Juga

Yang harus dilakukan agar hidup lebih bermakna adalah kita harus mengubah pola pikir. Kemudian memperbanyak ibadah kepada Allah. Lalu perbanyak membaca dan menghayati sungguh-sungguh doa berikut ini.

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِي طَاعَتِكِ فَرَحِي وَسُرُورِي وَفِي مَرْضَاتِكِ جَمِيعَ امْورِي

 

Allahummaj'al fi tho'atika farohiy wa sururiy wa fiy mardhotika jamiy'a umuriy

Artinya: Ya Allah, jadikanlah kegembiraan dan kebahagiaanku dalam taat kepadamu, dan jadikanlah segala urusanku dalam keridhaan-Mu.

Selain doa tersebut dapat juga ditambah dengan doa ini agar mendapat bimbingan berada dalam jalan ketaatan. 

اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله رب العالمين

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya, “Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.” 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement