Rabu 12 Jul 2023 17:09 WIB

Doa agar Lekas Dikasih Momongan

Memiliki keturunan yang saleh dan saleha adalah dambaan setiap pasangan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Doa agar Lekas Dikasih Momongan. Foto: Ilustrasi Berdoa.
Foto: Pixabay
Doa agar Lekas Dikasih Momongan. Foto: Ilustrasi Berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memiliki keturunan yang saleh dan saleha adalah dambaan setiap pasangan. Namun masih banyak pasangan suami istri yang membutuhkan waktu yang lebih lama dalam menantikan kehadiran buah hati mereka.

Seringkali kehadiran buah hati dianggap menjadi pelengkap bagi pernikahan mereka. Karenanya segala ikhtiar akan dilakukan oleh setiap pasangan untuk memperoleh keturunan.

Baca Juga

Dengan selalu membaca doa agar disegerakan mendapatkan keturunan pun salah satu bentuk ikhtiar. Dikutip dari buku Doa-Doa Terbaik Sepanjang Masa karya Ustadz Ahmad Zacky El-Syafa, berikut ini doa yang bisa dilakukan agar cepat hamil yakni dengan mengamalkan membaca surat Al-Anbiya ayat ke-89.

Ahmad Zacky mengatakan, khasiat ayat ini bisa digunakan terapi bagi pasangan suami istri yang belum dikaruniai keturunan. Caranya adalah dengan mengamalkan bacaan surat Al-Fatihah sebagai berikut:

 

"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai di hari Pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukanlah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat." (QS. al-Fatihah: 1-7)

Cara Mengamalkan:

1. Dibaca 41 kali secara rutin setelah shalat fajar (sebelum shalat subuh).

2. Setiap kali membaca disertai dengan basmalah secara washal (bersambung).

3. Setelah melakukan shalat fardhu, perbanyaklah membaca QS. al-Anbiya ayat 89

 وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ 

Rabbi laa tadzarnii fardan wa Anta khairur waaritsiina

“Dan (ingatlah kisah) Zakariyah ketika ia berdoa kepada Tuhannya, “Wahai Tuhanku Janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah waris yang paling Baik." (QS. al-Anbiya: 89)

Mintalah kepada Allah swt. dengan disertai hati yang tulus, ikhlas dan semangat dan keyakinan yang tinggi. Insya Allah akan dikabulkan oleh-Nya

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement