Rabu 12 Jul 2023 09:55 WIB

Tiga Doa yang Dibaca Setelah Akad Nikah

Doa berisi permohonan agar pernikahan pasangan pengantin tersebut langgeng.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Tiga Doa yang Dibaca Setelah Akad Nikah
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Tiga Doa yang Dibaca Setelah Akad Nikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melangsungkan akad nikah dianjurkan bagi pasangan pengantin, keluarga, dan para tamu yang hadir dalam prosesi akad nikah tersebut untuk memanjatkan doa. Doa berisi permohonan agar pernikahan pasangan pengantin tersebut langgeng dan disertai keberkahan.

Berikut tiga doa yang dibaca setelah prosesi akad nikah.

Baca Juga

Tiga Doa yang Dibaca Setelah Akad Nikah

Doa pertama

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ هٰذَا الْعَقْدَ عَقْدًا مُبَارَكًا مَعْصُوْمًا وَأَلْقِ بَيْنَهُمَا أُلْفَةً وَقَرَارًا دَائِمًا وَلَا تَجْعَلْ بَيْنَهُمَا فِرْقَةً وَفِرَارًا وَخِصَامًا وَاكْفِهِمَا مُؤْنَةَ الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ

Allâhummaj’al hadzal ‘aqda ‘aqdan mubarakan ma’shuman wa alqi bainahumâ ulfatan wa qararan daiman wa la taj’al bainahuma firqatan wa firaran wa khishaman wakfihima mu’natad dunya wal akhirah.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah akad ini sebagai ikatan yang diberkahi dan dilindungi, tanamkan di antara keduanya kerukunan dan ketetapan yang langgeng, jangan Engkau jadikan di antara keduanya perpecahan, perpisahan dan permusuhan, dan cukupi keduanya bekal hidup di dunia dan akhirat.”

Doa berikutnya...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement