Selasa 11 Jul 2023 15:11 WIB

Doa Agar Mendapat Petunjuk dari Allah

Allah mendengar doa setiap hamba-Nya.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Agar Mendapat Petunjuk Dari Allah. Foto:  Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Doa Agar Mendapat Petunjuk Dari Allah. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Doa merupakan senjata terakhir yang dimiliki oleh umat Islam setelah segala usaha terbaik telah dilakukannya. Doa-doa tersebut tidak hanya dilakukan seusai sholat lima waktu, tapi Allah selalu mendengarkan dan menerima doa-doa hambah-Nya di setiap saat dan dalam kondisi apa pun.

Dalam keadaan bahagia, bimbang, dan penuh kesulitan, Allah senantiasa akan mendengarkan doa-doa hambah-Nya agar tidak kehilangan arah dan agar mereka tahu bahwa hanya Allah swt tempat mereka kembali serta tempat memohon petunjuk dan pertolongan.

Baca Juga

Dikutip dari buku Doa-Doa Terbaik Sepanjang Masa karya Ustaz Zacky El- Syafa, berikut ini doa yang bisa dipanjatkan ketika seseorang sedang dalam kesulitan, kebimbangan, dan memohon petunjuk agar selalu berada di jalan yang Allah ridhoi dan tidak membangkang dari perintah dan ketetapan Allah SWT.

 اَللَّهُمَّ اهْدِنَابِهُدَاكْ وَجْعَلْنَ مِمَنْ يُسَارِعُ فِيْ رِضَاكْ وَلَاتُوَلِّنَاوَلِيًاسِوَاكْ وَلَاتَجْعَلْنَ مِمَنْ خَالَفَ اَمْرَكَ وَعَصَاكْ حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَإِلَّا بِاللَّهِ اَلْعَلِيِّ اَلْعَظِيمِ

Allaahummahdinaa bihudaaka waja'alnaa mimman yusaari'u fi ridlaaka, walaa taralnaa mimman khaa lafa amraka wa ashaaka, wahasnunallaaha wani'mal wakiilu walaa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziimi

"Ya Allah.. berilah kami petunjuk dengan petunjuk-Mu, jadikanlah kami sebagai orang-orang yang antusias dengan ridha-Mu, dan janganlah Engkau menjadikan kami sebagai orang-orang yang menentang perintah-Mu dan dan suka membangkang (maksiat). Dan cukuplah Allah sebagai pelindungku juga sebaik-baik Zat Yang menjadi wakil. Tiada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah dan tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Zat Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement