Jumat 30 Jun 2023 12:01 WIB

Doa Menghadapi Berbagai Kesulitan Hidup

Dianjurkan membaca doa saat menghadapi kesulitan hidup.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Menghadapi Berbagai Kesulitan Hidup. Foto:  Berdoa (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Doa Menghadapi Berbagai Kesulitan Hidup. Foto: Berdoa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sebaik-baik penolong adalah Allah SWT. Oleh karena itu, seorang Muslim tidak boleh berlepas diri dan putus asa ketika menghadapi berbagai kesulitan. Yakinlah Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan. 

Memohonlah kepada Allah agar menjadikan diri kita dapat melewati setiap kesulitan dan menjadi pemenang dalam setiap tantangan dan ujian yang dihadapi. Selain itu mohonlah ampunan kepada Allah sebab terkadang manusia tidak mengetahui langkah mana yang salah dan bertentangan dengan hukum-hukum Allah. 

Baca Juga

Mohonlah rahmat-Nya dan rezekiNya yang terbentang luas yang diberikan kepada orang-orang yang mau berikhtiar, dan mohonlah perlindungan dari setiap kezaliman orang-orang yang zalim. 

Berikut redaksi doa yang dapat dibaca menghadapi berbagai kesulitan hidup.

 

اللَّهُمَّ انْصُرْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ النَّاصِرِينَ وَافْتَحْ لَنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الْفَاتِحِينَ وَاغْفِرْ لَنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الْغَافِرِينَ وَارْحَمْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الرَّاحِمِينَ وَارْزُقْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ وَاهْدِنَا وَنَجِّنَا مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ وَالْكَافِرِينَ.

Allahumman surna fainnaka khoirun nashiriyn waftah Lana fainnaka khoirul faatihiyn waghfir lana fainnaka khoirul ghoofiriyn war hamna fainnaka khoirur rohimiyn warzuqna fainnaka khoirur rooziqiiyn wahdina wanajjinaa minal qoumi dzolimiyna wal kaafiriyna.

Artinya:

"Ya Allah, tolonglah kami, sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pemberi pertolongan. Menangkanlah kami, sesungguhnya Engkau adalah sebaik- baik pemberi kemenangan. Ampunilah kami, sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pemberi pemberi ampun. Rahmatilah kami, sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pemberi rahmat. Berilah kami rizki sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik  pemberi rizki.Tunjukilah kami dan lindungilah kami dari kaum yang zalim dan kafir."

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement