Ahad 25 Jun 2023 00:05 WIB

Sulit Cari Kerja? Yuk, Amalkan Doa Ini

Selain itu, perbanyak melaksanakan amalan sunnah dan berdoa kepada Allah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan di perusahaan, lembaga atau lainnya namun belum kunjung memperolehnya, bersabarlah dengan tetap optimistis berikhtiar untuk membuka berbagai peluang dalam mencari nafkah yang halal dan berkah.

Selain itu, perbanyak melaksanakan amalan sunnah dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam memperoleh pekerjaan yang halal dan berkah untuk menafkahi diri dan keluarga.

Baca Juga

Doa ketika sedang mencari pekerjaan

 

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

 

Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. Alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

Doa ini dapat dipadukan dengan doa lainnya agar diberikan kecukupan rezeki yang halal dan berkah, berikut doanya. 

Doa diberi kecukupan rezeki halal dan berkah

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allahumma ya ghiniyyu ya hamiidu ya mubdiu ya mu'idu ya rohiymu ya waduudu aghniniy bihalaalika 'an haroomika wakfiyniy bifadhlika 'amman siwaaka washollalahu 'ala Muhammadin wa Alihi wa shohbihi wa sallama.

Artinya: "Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Keluarga dan sahabat beliau.”

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement