Jumat 05 May 2023 10:21 WIB

Doa Mohon Kecukupan Rezeki yang Halal dan Berkah

Setiap Muslim dianjurkan untuk memperbanyak baca doa setiap hari.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustasi berdoa
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustasi berdoa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemuliaan dan derajat yang tinggi bagi orang yang pergi mencari rezeki yang halal dalam rangka menafkahi keluarga. Sehingga  menjauhkan diri dan keluarga dari kefakiran, menjauhkan diri dan keluarga dari sifat suka meminta-minta. 

Dengan rezeki yang halal, maka hidup akan memperoleh keberkahan. Memakan makanan dari rezeki yang halal akan membuat seseorang tergerak untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya yang bermanfaat. 

Baca Juga

Sementara memakan makanan dari rezeki yang diperoleh dengan cara haram, maka akan membuat orang yang memakannya tidak merasa puas, bahkan selalu ingin lebih dan menghabiskan hartanya itu untuk hal-hal lain yang tak ada manfaatnya. Memperoleh rezeki dengan cara yang dilarang agama, hanya akan mendatangkan malapetaka. 

Sebab itu penting untuk berdoa kepada Allah SWT memohon agar kehidupan kita  dicukupkan dengan rezeki yang halal dan berkah. Di mana dengan rezeki itu menjadikan diri kita semakin taat kepada Allah SWT. Berikut salah satu doa memohon kecukupan rezeki yang halal dan berkah: 

 

اَللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumma ya ghoniyu ya hamiidu ya mubdiu ya mu'iydu ya rohimu ya wadudu aghniniy BI halalika 'an harmonika wa tho'atika 'an ma'shiyatika wa bifadhlika 'amman siwaaka

Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement