Jumat 05 May 2023 04:05 WIB

4 Doa Agar Cicilan Utang dan KPR Rumah Cepat Lunas

Para ulama telah sepakat tentang keutamaan doa yang disertai dengan kegigihan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi berdoa. 4 Doa Agar Cicilan Utang dan KPR Rumah Cepat Lunas
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ilustrasi berdoa. 4 Doa Agar Cicilan Utang dan KPR Rumah Cepat Lunas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa agar cicilan utang atau cicilan KPR rumah cepat lunas perlu dipanjatkan oleh setiap Muslim secara berulang-ulang supaya Allah SWT memberikan jalan kemudahan untuk menggapainya.

Para ulama telah sepakat tentang keutamaan doa yang disertai dengan kegigihan. Termasuk mengulang doa tersebut di berbagai waktu dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan mengabulkannya.

Baca Juga

Dalam mengarungi kehidupan memang terkadang ada naik dan turunnya. Terlebih bila diperparah dengan kondisi atau situasi ekonomi yang memprihatinkan, di mana harga-harga kebutuhan pokok melonjak.

Selain itu, seseorang juga dapat tertekan dan mengalami kecemasan ketika ia punya utang atau cicilan yang tak belum lunas, bahkan cicilannya masih panjang hingga beberapa tahun ke depan.

 

Dalam kondisi demikian, seorang Muslim dianjurkan memanjatkan doa kepada Allah agar diberi kemudahan. Berikut ini adalah 4 doa yang dapat Anda baca agar cicilan utang atau KPR rumah Anda cepat lunas, dikutip di Ahram.

4 Doa Agar Cicilan Utang dan KPR Rumah Cepat Lunas

Doa Pertama

اللَّهُمَّ إِنَّ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ، وَإِنَّ كَانَ فِي الأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ، وَإِنَّ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَرِيْبًا فَيَسِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَلِيْلًا فَكَثِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ كَثِيْرًا فَبَارِكْ لِي فِيهِ

Latin: Allahumma inna kaana rizqi fissamaa' fa anzilhu wa inna kaana fil ardhi fa akhrijhu wa inna kaana ba'iidan faqorribhu wa inna kaana qoriiban fayassirhu wa inna kaana qoliilan fakats tsirhu wa inna kaana katsiiron fa baariklii fiihi

Artinya: "Ya Allah, jika rezekiku di langit, maka turunkan, dan jika di bumi, maka keluarkan, dan jika jauh maka dekatkan, dan jika dekat, maka mudahkan, dan jika sedikit, maka perbanyaklah, dan jika banyak, maka berkatilah aku dengannya."

Doa Kedua

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ، وَرَبَّ العَرْشِ العَظِيمِ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Latin: "Allahumma robbas samawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'adzhiim, iqdhii 'annad dayna wa aghninaa minal faqr."

Artinya: "Ya Allah, Rabb Tujuh Langit, dan Rab Arsy yang Agung, hapuslah utang kami, perkaya kami dan jauhkan dari kemiskinan."

Doa selanjutnya...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement