Kamis 04 May 2023 02:00 WIB

Doa untuk Dijauhkan dari Musuh

Doa untuk dijauhkan dari musuh akan baik bila dibaca bersamaan dengan Hizib Bahr.

Ilustrasi orang berdoa.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi orang berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ada saja orang yang memusuhi kita meskipun berbuat kebaikan. Mereka adalah orang-orang yang hasad terhadap kita. Apa pun yang diperbuat pasti mereka tidak menyukainya. Ketika sudah tidak suka, mereka berpotensi melakukan sesuatu yang membahayakan kita. Lalu bagaimana cara menghadapi orang semacam itu?

Keturunan Rasulullah dari Hasan as-Sibthi bin Ali bin Abi thalib wa Fathimah az-Zahra, al-Imam Abu Hasan Syadzili kerap membaca doa berikut ini, doa yang merupakan potongan dari Hizib Bahar, yang dia amalkan ketika berada dalam kesulitan saat menumpangi perahu layar.

Baca Juga

اَللَّهُمَّ يَسِّرْلَنَا اُمُوْرَنَا. مَعَ الرَّاحَةِ لِقُلُوْبِنَا وَاَبْدَانِنَا وَالسَّلاَمَةِ وَاْلعَافِيَةِ فِى دِيْنِنَا وَدُنْيَانَا . وَكُنْ لَنَا صَاحِبًا فِى سَففَرِنَا وَخَلِيْفَةً فِى اَهْلِنَا, وَاطْمِسْ عَلَى وُجُوْهِ اَعْدَائِنَا. وَامْسَخْهُمْ عَلَى مَكَانَتِهِمْ فَلاَ يَسْتَطِيْعُوْنَ اْلمُضِيَّ وَلاَااْلمجَيْءَ اِلَيْنَا

Allahumma yassir lana umurana maa’r rahati li qulubina wa abdanina was salamati wal '‘fiyati fi dinina wa dunyana. Wa kun lana shahiban fi safarina wa khalifatan fi ahlina. Wa athmis 'ala wujuhi a'daina. wamsakh hum 'ala makanatihim. Fala yastathiunal mudhiyya wa lal majia ilayna.

 

Ya Allah permudahlah urusan kami disertai dengan ketenangan hati dan badan kami juga keselamatan, kesehatan  dalam agama kami dan dunia kami. Jadikanlah kami tenang dalam perjalanan (hidup) dan pemimpin dalam keluarga kami, dan ubahlah tampilan musuh-musuh kami dan bekukan mereka di tempatnya masing-masing agar tidak dapat mendatangi tempat kami.

Doa ini akan baik bila dibaca bersamaan dengan Hizib Bahr yang biasa diamalkan Imam Syadzili.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement