Naskah Khutbah Jumat: Kerugian Bagi Pendendam

Red: Ani Nursalikah

 Jumat 20 May 2022 00:36 WIB

Naskah Khutbah Jumat: Kerugian Bagi Pendendam Foto: www.pixabay.com Naskah Khutbah Jumat: Kerugian Bagi Pendendam

Dendam merupakan sifat yang berbahaya.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Kholis Sosiawanto, Sekretaris PDM Cilacap

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبرَكَاتُهْ

Baca Juga

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِاْلاِعْتِصَامِ بِحَبْلِ اللهِ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَ نَبِيَّ بعْدَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّم عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يوْمِ القِيَامَةِ.

أَمَّا بعْدُ، فيَا أَيهَا الْحَاضِرُوْنَ رَحِمَكُمُ اللهُ ، اُوْصِيْكُمْ وَنفْسِىْ بِتقْوَى اللهِ، فقَدْ فَازَ الْمُتقُوْنَ.

Kaum Muslimin Rahimakumullah,

Alhamdulillah, pada siang ini kita masih mampu bersimpuh untuk melakukan sebagian ketaatan kita kepada Allah SwT, yang telah memberikan kekuatan, kesehatan dan berbagai macam nikmat-Nya kepada kita semua.

Shalawat dan salam semoga tetap terlimpah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, para sahabatnya, dan para pengikutnya sampai akhir zaman. Dan mudah-mudahan dengan izin Allah SWT kita akan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat.

Selanjutnya kami mengajak kepada kita semua untuk senantiasa berupaya meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Suatu ketakwaan yang menjadikan kita sebagi orang yang terhindar dari penyakit hati, khususnya dendam dan iri dengki.

sumber : Suara Muhammadiyah
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id