Tujuh Doa Harian Terbaik Umat Muslim, Mulai dari Perlindungan Hingga Depresi

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

 Ahad 01 May 2022 03:10 WIB

Berdoa (Ilustrasi). Tujuh Doa Harian Terbaik Umat Muslim, Mulai dari Perlindungan Hingga Depresi Foto:

Jangan banyak bicara tanpa mengingat Allah.

3. Doa Terbaik

رَبَّنَا آتِنَا فِي اَلدُّنْيَا حَسَنَةً, وَفِي اَلْآخِرَةِ حَسَنَةً, وَقِنَا عَذَابَ اَلنَّارِ

“Rabbana atina fi dunya hasanatan wa fil akhirati hasanatan wa qina adhaba an-nar.”

Artinya: Ya Tuhan kami, berikan kami yang terbaik di dunia ini dan yang terbaik di kehidupan berikutnya, dan lindungi kami dari siksa neraka. (HR Al-Bukhari dan Muslim)

4. Doa Terbaik untuk Memohon Pengampunan

Nabi (saw) bersabda:

“Cara memohon ampunan Allah yang paling utama adalah:

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

“Allahumma anta rabbi la ilaha illa anta khalaqtani wa an abduk wa ana ala ahdika wa wa'dika ma istata'tu, a'udhu bika min sharri ma sana'tu, abou' laka bi ni'matika alaya, wa abou'u bi dhanbi , fa-ghfir li, fa innahu la yaghfiru dhunuba illa anta.”

Artinya: “Ya Allah! Anda adalah Tuhan saya. Tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau. Anda menciptakan saya dan saya adalah hamba Anda dan saya mematuhi perjanjian dan janji Anda sebaik mungkin. Aku berlindung kepadamu dari kejahatan yang telah aku lakukan. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengetahui dosa-dosaku, maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau.”

Jika seseorang membaca doa ini di malam hari, dan jika dia mati kemudian, dia akan masuk surga (atau dia akan menjadi penghuni surga). Dan jika dia membacanya di pagi hari, dan jika dia mati pada hari yang sama, dia akan memiliki nasib yang sama.” (Al-Bukhari 6323)

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id