Rabu 21 Aug 2024 08:01 WIB

Kencang Kabar Pratama Arhan Diselingkuhi, Baca Doa Anti Selingkuh Ini

Pernikahan dalam rumah tangga adalah ikatan yang sakral.

Arhan Pratama (kiri) dan Azizah Salsha (kanan).
Foto: Dok Instagram/@timnas.indonesia/@azizahsalsha
Arhan Pratama (kiri) dan Azizah Salsha (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, Badai isu perselingkuhan kembali menerpa dunia hiburan tanah air. Rumor tersebut kali ini menimpa pasangan Pratama Arhan dan Azizah Salsha. Isu miring ini kontan saja menjadi pemberitaan hangat di jagad maya mengingat sosok Arhan dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang menjadi ikon timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sementara, Azizah merupakan putri politisi asal Gerindra Andre Rosade. Akibat perselingkuhan tersebut, Arhan disebut-sebut sudah menjatuhkan talak 3 kepada Azizah.

Bagaimana Islam memandang tentang perselingkuhan? Pernikahan dalam rumah tangga adalah ikatan yang sakral. Sehingga sepasang suami istri harus senantiasa menjaga janji pernikahan dan tidak berkhianat terhadap satu sama lain. selingkuh tentu saja dilarang agama. Sebab terdapat prinsip maqashid syariah yang pada dasarnya merupakan rambu-rambu bagi umat Islam untuk memelihara lima perkara. Yakni menjaga akidah (tidak musyrik), memelihara diri dan akal (kehidupan), memelihara atau menjaga nafsu, memelihara keturunan, dan memelihara harta. 

Baca Juga

Dalam buku Risalah Doa dan Zikir Keluarga, disebutkan doa agar suami atau istri tidak mencintai orang lain. 

Berikut lafaznya: 

"Allahumma ya hayyu ya Qayyumu ya fardu ya witru ya shamadu ya sanadu man ilaihi-stanada ya man lam yalid wa lam yulad wa lam yakun lahhu kufuwan ahad."

Yang artinya, “Wahai Tuhanku, wahadi Zat Yang Mahakekal, wahai Zat Yang Mahatunggal, wahai Zat Yang Mahaganjil, wahai zat tempat bersandar orang-orang yang bersandar, wahai Zat Yang Tiada Beranak dan tidak Diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setaraf dengan-Nya."

Doa ini merupakan doa yang redaksinya berisi permohonan, kepercayaan, keimanan, yang disandarkan kepada Allah SWT. Termasuk dalam perkara rumah tangga, maka janganlah sungkan meminta kepada Allah SWT.

 

Janji suci pernikahan..

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement