Selasa 23 Jul 2024 09:35 WIB

Jadwal Sholat Hari Ini: Tanggal 23 Juli 2024 di Bandung

Sholat merupakan salah satu rukun Islam.

Sholat. Ilustrasi
Foto: Canva
Sholat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Di tengah hiruk-pikuk kehidupan modern, penting bagi umat Muslim untuk tetap menjaga kewajiban ibadah mereka, salah satunya adalah sholat. Sholat merupakan salah satu Rukun Islam yang menjadi tiang agama. Sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur'an Surah An-Nisa' ayat 103: "Maka jika kamu telah menyelesaikan sholat (mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah sholat itu. Sesungguhnya sholat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."

Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi mengenai jadwal sholat di Kota Bandung untuk tanggal 23 Juli 2024. Jadwal sholat sangat penting sebagai panduan bagi umat Muslim agar dapat melaksanakan ibadah sholat tepat waktu. Berikut adalah jadwal sholat untuk hari ini:

Baca Juga

- Shubuh: 04:43 WIB

- Dhuhur: 11:59 WIB

- Ashar: 15:21 WIB

- Maghrib: 17:53 WIB

- Isya: 19:05 WIB

Sholat merupakan ibadah yang harus kita perhatikan waktunya. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, sholat juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat kita. Menunaikan sholat tepat waktu dapat memberikan kedamaian batin, disiplin, serta menghindarkan kita dari perbuatan yang tidak baik.

Al-Qur'an juga menggambarkan pentingnya sholat dalam Surah Al-Mu’minun ayat 1-2: "Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam sholatnya." Dengan khusyuk dalam sholat, kita tidak hanya menjalankan kewajiban agama, tetapi juga mendapatkan ketenangan jiwa dan keteguhan iman.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kesibukan sehari-hari, terutama di kota besar seperti Bandung, kita seringkali terjebak dalam rutinitas yang padat dan terlupa akan kewajiban sholat. Oleh karena itu, dengan adanya jadwal sholat yang jelas, diharapkan umat Muslim dapat tetap menjaga komitmen mereka dalam melaksanakan sholat lima waktu.

Marilah kita semua berusaha untuk memperbaiki kualitas sholat kita dengan melaksanakannya tepat waktu dan dengan khusyuk. Dengan demikian, kita tidak hanya menjalankan perintah Allah, tapi juga memperkuat hubungan spiritual kita dengan-Nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement