Selasa 09 Jul 2024 10:44 WIB

Sejumlah Alasan Seseorang Memilih Mualaf, Salah Satunya Keajaiban Ayat Alquran

Alquran dalam berbagai kesempatan menantang umat manusia secara luas untuk berpikir.

Santriwati membaca Alquran braile di area Pesantren Tahfidz Tuna Netra Mahad Saman Darushudur, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Sebanyak 27 santri tuna netra mengikuti pesantren tahfidz Alquran dengan metode pembelajaran menggunakan bunyi-bunyian serta hafalan Alquran selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H.
Foto:

Beberapa Alasan Seseorang Menjadi Mualaf

1. Kefasihan bahasa Alquran

Keunikan dan keindahan teks Alquran telah dikagumi oleh para ahli bahasa dan cendekiawan Arab terbaik sejak teks tersebut diturunkan hingga saat ini. Semakin banyak orang berpengetahuan dalam bahasa tersebut, semakin mereka menghargai keajaiban kefasihan teks Alquran.

2. Bukti ilmiah yang luar biasa

Alquran yang diturunkan lebih dari 1.400 tahun yang lalu, memiliki banyak fakta ilmiah yang baru divalidasi oleh sains pada zaman ini.

3. Kebijaksanaan Ilahi di balik berbagai permasalahan sosial

Alquran memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan sosial, sebuah penyimpangan yang diketahui menyebabkan kekacauan masyarakat di semua tingkatan.

4. Argumen yang berakar pada penalaran intelektual

Alquran adalah satu-satunya teks agama yang diketahui menantang umat manusia untuk berpikir, merenung dan merenungkan ciptaan secara luas, isu-isu sosial, keberadaan Tuhan, dan banyak lagi. Alquran dalam banyak contoh menantang manusia untuk melakukan refleksi dan berpikir sendiri dibandingkan mendengarkan omong kosong dari orang-orang yang kritiknya didasarkan pada landasan yang tidak berdasar.

5. Penegasan penuh keyakinan akan Keesaan Yang Maha Esa

Alquran adalah satu-satunya kitab agama yang diketahui memiliki penegasan penuh keyakinan akan Keesaan Yang Maha Esa dalam segala persoalan, mulai dari penciptaan alam semesta hingga permasalahan sosial.

6. Teks Ilahi

Bahasa dan prosa Alquran sangat berbeda dengan bahasa dalam Hadits (sabda Nabi) sehingga membuktikan Alquran bukanlah “imajinasi” atau kata-kata Nabi Muhammad, seperti yang dituduhkan dan dilakukan oleh banyak orang yang ragu-ragu di masa lalu. bahkan sampai hari ini.

Alquran mengajak manusia berpikir kritis...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement