Sabtu 25 May 2024 15:08 WIB

Doa Nabi Sulaiman Memohon Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman sangat baik dibaca setiap saat.

Rep: mgrol 151/ Red: Erdy Nasrul
Seorang Muslim sedang berdoa (ilustrasi).
Foto: Dok. Freepik
Seorang Muslim sedang berdoa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai umat Muslim, konsep tauhid tentang keyakinan akan keesaan Allah menjadi pondasi yang tidak tergantikan dalam setiap aspek kehidupan. Salah satu aspek yang penting adalah dalam permohonan atau doa. Dalam ajaran Islam, umat Muslim diajarkan untuk meminta sesuatu hanya kepada Allah, karena Allah Maha Pemberi. 

Misalnya dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim membutuhkan kecukupan hidupnya berupa kekayaan. Maka yang perlu umat Muslim lakukan adalah memohon doa kepada Allah. Adapun doa yang bisa diamalkan untuk memohon kekayaan yaitu Doa Nabi Sulaiman. 

Baca Juga

Berikut bunyi doanya:

رَبِّ ٱغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكًا لَّا يَنۢبَغِى لِأَحَدٍ مِّنۢ بَعْدِىٓ ۖ إِنَّكَ أَنتَ ٱلْوَهَّابُ

 

Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi. (QS. Shad: 35).

Berdasarkan Tafsir Al-Muyassar Kementerian Agama Saudi Arabia, ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah telah menguji Sulaiman dan Kami meletakan seluruh tubuh anaknya di atas singgasananya. Anak ini lahir setelah Sulaiman bersumpah akan menggilir istri-istrinya, sehingga masing-masing dari mereka akan melahirkan seorang penunggang kuda yang handal yang berjihad di jalan Allah, namun ia tidak mengucapkan ‘insya Allah’ lalu Sulaiman melakukan sumpahnya, tetapi tidak seorangpun dari mereka yang mengandung kecuali seorang istri yang akhirnya melahirkan separuh jasad bayi. 

 

Lihat halaman berikutnya>>>

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement