Senin 29 Apr 2024 16:47 WIB

Baca Tiga Ayat Alquran Ini Bisa Datangkan Perubahan pada Anak

Orang tua ingin anaknya menjadi pribadi yang berakhlak mulia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Alquran (ilustrasi).
Foto: Dok Republika
Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setiap orang tua ingin anaknya menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan didekatkan pada kebaikan serta dijauhkan dari keburukan. Untuk itu, Mubaligh Mesir Dr Muhammad Abu Bakr mengungkap rahasia tiga ayat suci Alquran yang bermanfaat untuk kebaikan anak.

Allah SWT berfirman:

Baca Juga

 «الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِندَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا»

"Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amal kebajikan yang terus-menerus adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan." (QS Al-Kahfi ayat 46)

Muhammad Abu Bakr mengatakan, tidak tiga ayat Alquran berikut ini jika dibaca oleh orang tua pada pagi hari maka mereka akan melihat keajaiban yang datang dari anak-anaknya, dan insya Allah akan ada perubahan pada diri anak menjadi lebih baik.

"Saya akan berikan hadiah ini kepada Anda sekalian. Jika rajin membacanya setiap pagi, maka Allah SWT akan mengubah keadaan anak-anak kita," jelasnya, dilansir laman Elbalad.

Berikut tiga ayat Alquran yang mengandung doa dan dapat dibaca untuk mendatangkan kebaikan pada anak:

1. Surat Al Ahqaf ayat 15

رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَصْلِحْ لِيْ فِيْ ذُرِّيَّتِيْۗ اِنِّيْ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاِنِّيْ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

"Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim."

2. Surat Al Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami penyenang hati dari pasangan kami dan keturunan kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

3. Surat Asy Syu'ara ayat 83-85

رَبِّ هَبْ لِي حُكْمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ وَاجْعَلْ لِي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ

"Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku ilmu dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang shaleh, dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan..."

Muhammad Abu Bakr memberi saran agar membaca ayat-ayat tersebut setiap hari di waktu pagi. Dia menambahkan, dalam waktu satu bulan, para orang tua akan menemukan perubahan pada anak-anak mereka.

Sumber

https://www.elbalad.news/5028544

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement