Kamis 14 Mar 2024 05:35 WIB

Ingin Rezeki yang Berkah? Baca Dzikir yang Rutin Dibaca Rasulullah SAW Pagi Hari

Dzikir mempunyai sejumlah keutamaan

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi dzikir. Dzikir mempunyai sejumlah keutamaan
Foto: Republika TV
Ilustrasi dzikir. Dzikir mempunyai sejumlah keutamaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan umatnya untuk berputus asa dari rahmat Allah SWT. Beliau SAW mengajarkan umatnya untuk gigih dan tidak malas serta senantiasa berprasangka baik kepada Allah SWT.

Setiap Muslim harus meyakini bahwa semua yang terjadi itu sejatinya adalah baik. Seorang Muslim harus yakin bahwa qadha dan qadar itu ada di tangan Allah SWT.

Baca Juga

Nabi Muhammad SAW senantiasa membaca dzikir di waktu pagi. Waktu pagi disebutkan dalam banyak riwayat mempunyai sejumlah keutamaan.

Salah satunya adalah pagi hari adalah waktu yang diberkati Allah SWT. Ini karenanya  dalam hadits riwayat Muslim, Rasulullah SAW mengucapkan dzikir berikut ini setiap pagi: 

 لا إله إلا الله وحده لا شريك له، له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير، اللهم لا مانع لما أعطيت ولما معطي لما منعت ولا ينفع ذا الجد منك الجد

Latin:

Laa ilaaha illallaa-hu wahdah, laa syarii-kalah, lahul mulqu walahul hamdu wahuwa 'ala kulli syai-'in qhodiir. Allahumma laa maa ni'a limaa a'thoyta wa limaa mu'thiya limaa mana'ta wa laa yan fa'u dzal jaddu minkal jaddu.

Artinya:

"Tiada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, baginya semua kekuasaan dan semua pujian, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi. Tidaklah bermanfaat kekayaan dan harta benda bagi pemiliknya, dari-Mu lah segala kekayaan." (HR Muslim)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement