Rabu 06 Mar 2024 09:17 WIB

Alquran Peringatkan Perilaku Buruk Yahudi yang Selalu Buat Kerusakan di Bumi

Alquran menyebut orang Yahudi melakukan penyimpangan dan keingkaran.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
 Polisi Israel mengamankan kompleks Masjid Al-Aqsa.
Foto: AP/Maya Alleruzzo
Polisi Israel mengamankan kompleks Masjid Al-Aqsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran telah memberi petunjuk dan peringatan terkait perilaku dan sikap buruk orang-orang Yahudi sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Alquran menginformasikan bahwa orang-orang Yahudi selalu berusaha untuk menimbulkan kerusakan di muka bumi.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dalam Surat Al Maidah Ayat 64:

Baca Juga

وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ  ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ  كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

Wa qālatil-yahūdu yadullāhi maglūlah(tun), gullat aidīhim wa lu‘inū bimā qālū, bal yadāhu mabsūṭatān(i), yunfiqu kaifa yasyā'(u), wa layazīdanna kaṡīram minhum mā unzila ilaika mir rabbika ṭugyānaw wa kufrā(n), wa alqainā bainahumul-‘adāwata wal-bagḍā'a ilā yaumil-qiyāmah(ti), kullamā auqadū nāral lil-ḥarbi aṭfa'ahallāh(u), wa yas‘auna fil-arḍi fasādā(n), wallāhu lā yuḥibbul-mufsidīn(a).

Orang-orang Yahudi berkata, "Tangan Allah terbelenggu (kikir).” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu. Mereka dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan. Sebaliknya, kedua tangan-Nya terbuka (Maha Pemurah). Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. (Alquran) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekufuran bagi kebanyakan mereka. Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap kali mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS Al-Ma'idah Ayat 64)

Pada ayat-ayat sebelumnya menjelaskan perilaku dan sikap buruk orang-orang Yahudi. Pada ayat-ayat berikut menerangkan tentang perbuatan mereka yang lebih buruk lagi.

Sikap orang-orang Yahudi yang sangat tidak baik ini diawali ketika mereka berkata, "Tangan Allah terbelenggu." Maksudnya adalah kikir atau tidak mau melimpahkan rahmat-Nya.

Padahal sebenarnya tangan orang-orang Yahudi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement