Selasa 27 Feb 2024 13:03 WIB

Benarkah Makan 7 Butir Kurma Ajwa Bisa Tangkal Racun dan Sihir?

Allah SWT menganugerahkan banyak nikmat melalui sejumlah makanan.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Pedagang melayani pembeli buah kurma.
Foto:

Dari hadits itu pula, diketahui ada petunjuk dari Nabi Muhammad SAW untuk melindungi diri dari kejahatan racun dan sihir.

Dalam hadits tersebut, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa siapa yang makan tujuh buah kurma yang dinamai ajwa pada setiap pagi dalam keadaan perut kosong maka yang bersangkutan pada hari itu terlindungi dari zat beracun apa pun yang dapat menyebabkan penyakit atau kematian dengan cara apa pun, baik itu dengan cara menelan atau menghirupnya, atau terpapar melalui kulit, mata, atau melalui gigitan.

Kurma ajwa juga melindungi seseorang dari segala hal terkait sihir. Sihir yang dimaksud di sini adalah bacaan atau jimat yang digunakan penyihir bersama setan untuk menyakiti orang yang ingin disihirnya.

Karena itu, siapa pun yang makan tujuh kurma di pagi hari, Allah SWT akan melindunginya dari segala hal yang merugikan, secara fisik maupun psikologis.

Adapun penyebutan angka tujuh yang disebutkan dalam hadits tersebut adalah salah satu hal yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Namun, tidak diketahui apa hikmah di baliknya.

Seorang Muslim hanya perlu mengimaninya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement