Selasa 27 Feb 2024 06:05 WIB

Dibaca Setelah Subuh, Ini 5 Doa Pilihan Memohon Kelapangan Rezeki

Beragam ikhtiar dilakukan Muslim dalam mencari rezeki.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Dua nelayan menarik alat tangkap tradisional jaring pukat darat saat mencari ikan di pesisir Pantai Kalumata, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (1/12/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Andri Saputra
Dua nelayan menarik alat tangkap tradisional jaring pukat darat saat mencari ikan di pesisir Pantai Kalumata, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (1/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam ikhtiar dilakukan Muslim dalam mencari rezeki. Kendati, Allah SWT telah menjamin rezeki setiap umatnya, hal ini bukan menjadi alasan bagi kita untuk berpangku tangan dan menunggu rezeki.

Melakukan pekerjaan yang halal dengan keringat sendiri sesungguhnya menjadi kenikmatan tersendiri. Ikhtiar lain yang dilakukan orang yang beriman adalah memanjatkan doa kepada-Nya agar senantiasa diberi kelapangan dalam mencari rezeki.

Baca Juga

Berikut ini lima doa pilihan yang bisa dibaca usai sholat subuh agar Allah SWT membuka pintu rezeki untuk kita, dilansir di Albawaba.

5 Doa Pembuka Pintu Rezeki

Doa Pertama

يا رب في هذا الفجر ارزقني ما أريد وما أحتاج إليه فلا أحد يعرف ما بداخلي سواك، اللهم بدل حزني فرحًا، وهمومي سعادة، وضيقي فرجًا، وارزقني يومًا أفضل من أمسي.

Ya rabi fi hadza alfajr arzuqni ma 'urid wama 'ahtaj 'iilayh fala ahad ya'rif ma bidakhili sawak, allahuma badal huzni farhan, wahumumi sa'idatun, wadiqay farjan, warzuqni yawman afdal min 'amsi.

Artinya: "Ya Tuhan, di waktu fajar ini, berilah aku apa yang kuinginkan dan apa yang kubutuhkan, karena tidak ada seorang pun yang tahu apa yang ada di dalam diriku kecuali Engkau. Ya Tuhan, gantikan kesedihanku dengan kegembiraan, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan kesusahanku dengan kelegaan, dan berikanlah bagiku sehari lebih baik dari kemarin."

Selanjutnya...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement