Ahad 11 Feb 2024 21:40 WIB

Ijazah Dzikir Habib Umar untuk Membuka Pintu Kekayaan

Amalan yang disampaikan Habib Umar tersebut sesuai dengan hadits Nabi.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Habib Umar bin Hafidz
Foto: Youtube
Habib Umar bin Hafidz

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKARAYA -- Dalam sebuah tausiyah di Palangkaraya tahun lalu, Pengasuh Darul Musthafa di Hadramaut Yaman, Habib Umar bin Hafidz  memberikan ijazah amalan zikir kepada puluhan ribu jamaah yang hadir. Zikir yang diajarkan Rasulullah tersebut dianjurkan untuk dibaca 100 kali setiap hari. “Di antara zikir yang diajarkan kepada kita bersumber dari Nabi Muhammad adalah zikir Lailahaillah almalikul haqqul mubin setiap hari dibaca 100 kali,” ujar Habib Umar.

Dalam bahasa Arabnya, zikir tersebut ditulis sebagai berikut:

Baca Juga

لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata”.

 

“Siapa yang membaca zikir itu 100 kali itu akan terbuka pintu-pintu surga. Dan akan dibukakan baginya pintu kekayaan,” ujar Habib Umar.

Amalan yang disampaikan Habib Umar tersebut sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Nu'aim melalui Sayyidina Ali bin Abi Thalib sebagai berikut:

Dari Sayyidina  Ali, beliau mendengar Rasulullah bersabda: "Aku mendengar Jibril berkata, 'Wahai Muhammad, siapa pun umatmu yang mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin' sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga." (HR Ad Dailimi).

Habib Umar pun juga menegaskan bahwa orang yang mengamalkan zikir tersebut akan aman dari kefakiran. “Maka dengan kalimat itu dia akan aman dari kefakiran, dan Allah Taala memberikan kedamaian baginya, ketenteraman, tidak akan kesepian di dalam kubur,” ucap Habib Umar.

“Dan zikir ini saya ijazahkan kepada kalian dari guru-guru kami hingga Rasulullah. Baca 100 kali kalimat Lailahaillallah almalikul haqqul mubin,” kata Habib Umar.

Setelah selesai membaca itu, lanjut dia, sempurnakanlah dengan membaca “Muhammadur Rasulullah Ash-shadiqul Wa'dil Amin”. “Yang membacanya setiap hari 100 kali, maka dia akan aman dari kefakiran, dan dia akan mendapatkan kenikmatan di alam kuburnya, dan dengannya dia berarti telah membuka pintu-pintu kekayaan, dan dengan kalimat itu berarti dia telah mengetuk pintu-pintu surgea,” kata Habib Umar.

Diketahui, kalimat “La ilaha illallah almalikul haqqul mubin. Muhammadur Rasulullah Ash Shadiqul Wa‘dil Amin” tersebut juga tertera di pintu Ka‘bah. Siapa yang membacanya akan mendapat pahala yang besar. Demikian keterangan yang juga disampaikan Mufti Jakarta Habib Utsman bin Yahya dalam karyanya Kitab Sifat Dua Puluh dengan bahasa Arab Melayu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement