Ahad 11 Feb 2024 16:33 WIB

Berapa Sebenarnya Jumlah Rakaat Sholat Tahajud?

Sholat tahajud ini memiliki keutamaan yang luar biasa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sholat tahajud/ilustrasi

Niat sholat tahajud

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Ushallii sunnata-t-tahajjudi rak'ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta'alla.

"Aku niat sholat sunnah tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala,"

Doa setelah sholat tahajud

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْححَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِوَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِييُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَحَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُوَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allaahumma lakal hamdu anta qayyimus samaawaati wal ardhi wa man frihin, wa lakal hamdu laka mulkus samaawaati wal ardhi wa man frihin, wa lakal hamdu anta nuurus samaawati wal ardh. Wa lakal hamdu antal haqqu wa wa'dukal haqqu wa liqaa'uka haqqun wa qauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wanaaru haqqun, wan nabiyyuna haqqun, wa muhammadun shallallaahu 'alaihi wasallama haqqun, was sad'atu haqqun. Allahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa ilaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khasamtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu, wa maa akhkhartu, wa maa asrartu wa maa a'lantu, antal muggaddimu wa antal mu'akhkhiru, laa ilaaha illaa anta, wa laa ilaaha ghairuka wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

“Ya Allah, bagi-Mu segala puji. Engkau-lah penegak langit dan bumi dan alam semesta serta segala isinya. Bagi-Mu lah segala puji. Engkau raja penguasa langit dan bumi serta segala isinya. Bagi-Mu lah segala puji, pemancar cahaya langit dan bumi. Bagi-Mu lah segala puji, Engkau-lah yang hak, dan janji-Mu adalah benar, dan perjumpaan-Mu itu adalah hak, dan firman-Mu adalah benar, dan surga adalah hak, dan neraka adalah hak, dan nabi-nabi itu hak benar, dan Nabi Muhammad SAW. adalah benar dan saat hari kiamat itu benar. Ya Allah, kepada-Mu lah aku berserah diri, kepada Engkau aku beriman dan kepada Engkau, aku bertawakal, kepada EngiJu jualah aku kembali, dan kepada-Mu lah aku rindu, dan kepada Engkau-lah aku berhukum. Ampunilah aku atas kesalahan yang sudah aku lakukan dan yang sebelumnya, baik yang aku sembunyikan maupun yang aku nyatakan. Engkau-lah Tuhan yang terdahul dan Tuhan yang terakhir, Tiada Tuhan melainkan Engkau dan tiada Tuhan selain-Mu. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement