Jumat 12 Jan 2024 01:05 WIB

Surat At Talaq Ayat 2: Ayat Alquran Kunci Mengatasi Masalah Hidup

Kunci pertama dalam mendatangkan rezeki adalah ketakwaan kepada Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Taqwa / takwa (ilustrasi)
Foto:

Dengan ketakwaan, lapang dan luasnya rezeki akan datang menghampiri seorang hamba melalui pintu yang tidak pernah terpikir akan terbuka. Karena itu, ketika seorang Muslim lulus melewati ujian kehidupan melalui ketakwaan kepada Allah SWT, maka jawaban dan ganjaran untuknya akan segera terwujud.

Semua pintu akan terbuka lebar untuk hamba tersebut. Ia memperoleh janji Allah dan pahala baik di dunia dan akhirat.

"Hilangnya alam semesta lebih mudah bagi Allah daripada terpenuhinya ayat ini. Maka, jalan keluar yang dimaksud bukan sekadar rezeki materi, melainkan juga rezeki psikis dan moral," terang Syekh Nabulsi.

Namun, ketika seorang Muslim gagal melewati cobaan hidup dan tidak memenuhi syarat yaitu bertakwa kepada Allah SWT, niscaya dirinya akan merasakan kekecewaan yang sangat besar atau hasil yang menyedihkan dan balasan yang tidak dapat disangkal di dunia dan di akhirat.

Jika seorang hamba sedang mengalami kesulitan, baik masalah finansial, sosial, kesehatan, psikologis, atau bahkan campuran perasaan yang tidak berdaya dan kemiskinan, yang kadang terjadi dalam satu momen dalam hidup ini, maka hamba tersebut hanya perlu bertakwa kepada Allah SWT. Dengan demikian, Allah akan segera menemukan jalan keluar.

Orang fakir miskin yang bertakwa kepada Allah SWT, maka dia akan diberi jalan keluar dari kemiskinan. Penderita sebuah penyakit lalu dia bertakwa kepada Allah, maka dia akan dilindungi dari penyakit. Pemuda yang masih melajang tapi menjaga ketakwaan kepada Allah SWT, maka dia akan dilindungi dalam kelajangan itu.

Seorang karyawan yang bertakwa...

sumber : Aljazirah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement