Jumat 22 Dec 2023 20:00 WIB

Fakta Kebesaran Allah SWT tentang Rahim yang Diabadikan Alquran 

Alquran mengabadikan keagungan Allah SWT dalam rahim

Janin dalam rahim (ilustrasi). Alquran mengabadikan keagungan Allah SWT dalam rahim
Foto:

Lepasnya lapisan endometrial pada manusia disebabkan oleh menstruasi (dikenal dengan istilah "datang bulan" seorang wanita) sepanjang tahun-tahun subur seorang wanita. 

7. Fungsi utama rahim menerima pembuahan ovum yang tertanam ke dalam endometrium, dan berasal makanan dari pembuluh darah yang berkembang secara khusus untuk maksud ini. Ovum yang dibuahi menjadi embrio, berkembang menjadi fetus dan gestates sampai kelahiran.

8. Proses penciptaan manusia di dalam rahim juga secara jelas dijelaskan dalam Alquran. Dalam Alquran surat ar-Ra'd ayat 8, Allah SWT berfirman: 

اللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنْثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍ عِنْدَهُ بِمِقْدَارٍ

 ''Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya.''

Baca juga: Israel Kubur Warga Hidup-Hidup, Alquran Ungkap Perilaku Yahudi kepada Nabi Mereka

9. Rahim sungguh sangat menakjubkan. Di dalamnya memungkinkan terjadinya proses pembentukan manusia dan hewan mamalia lainnya berproduksi. Rahim diciptakan Sang Khalik dengan sangat sangat kokoh. 

ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ ''Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). (QS: al-Muminuun: 13).

وَلَا يَحِلُّ لَهُنَّ أَنْ يَكْتُمْنَ مَا خَلَقَ اللَّهُ فِي أَرْحَامِهِنَّ إِنْ كُنَّ يُؤْمِنَّ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۚ

 

''...Tidak boleh mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, jika mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat... '' (QS al-Baqarah: 228).  

photo
Infografis Berapa Tahun Diturunkannya Alquran - (Republika)

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement