Jumat 15 Dec 2023 11:26 WIB

Alquran Ungkap Dua Dosa Besar yang Membuat Bani Israil Diazab Allah

Tabiat sombong Bani Israil rupanya telah diungkapkan Alquran.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto:

Azab di Akhirat

Ini sebagai azab di dunia. Di akhirat kelak mereka akan mendapat azab neraka Jahanam. Di antara pembangkangan mereka ialah: Pertama, tidak mengindahkan perintah Allah dan mengubah isi kitab Taurat.

Kedua, Kekejian mereka membunuh Nabi Zakaria dan Nabi Yahya serta usaha mereka membunuh Nabi Isa. Mereka melakukan pembangkangan itu dengan menyombongkan diri dan menampakkan keangkuhan. Ini menunjukkan kejahatan-kejahatan yang mereka lakukan itu telah melampaui batas perikemanusiaan.

Allah lalu menjelaskan akibat yang akan menimpa mereka karena pembangkangan yang pertama, yaitu mereka akan mengalami kehancuran pada saat hukuman yang telah dijanjikan Allah tiba sebagai balasan yang setimpal atas kejahatan-kejahatan mereka.

Bani Israil Terbagi Dua

Baik juga diterangkan di sini, bahwa Bani Israil mulai tahun 975 SM telah terbagi menjadi dua kerajaan. Pertama, kerajaan Yahuza di bagian selatan, yang terdiri atas dua suku Bani Israil, yaitu suku Yahuza dan Benyamin. Rajanya yang pertama ialah Rehoboam, putra Nabi Sulaiman.

Kedua, kerajaan Israil di bagian utara yang terdiri atas 10 suku lainnya. Rajanya yang pertama bernama Jeroboam bin Nebat. Pada tahun 70 SM kerajaan Israel diserang oleh raja ‘Asyur yang bernama Sanharib. Raja ini dapat memasuki kota Samurra ibu kota kerajaan Israil, menawan Bani Israel, dan membawa mereka ke Asyur.

Dengan demikian, runtuhlah...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement