Ahad 19 Nov 2023 06:35 WIB

Doa Meraih Kebahagiaan dalam Keluarga

Memiliki istri dan anak-anak yang saleh adalah anugerah yang sangat besar.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto:

Qurrota A'yun bermakna menyejukkan dan menggembirakan. Doa yang dipanjatkan ibadurahman di atas juga mengandung pesan bahwa seseorang ketika berdoa tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga bagi keluarganya.  

Siapa saja hamba yang diberikan anugerah oleh Allah berupa istri dan keturunan yang saleh maka orang tersebut akan merasakan kebahagiaan. Yakni istri dan anak yang Qurrota A'yun, yang menentramkan hati karena mereka melaksanakan ajaran agama dengan semaksimal mungkin. Mereka mengimplementasikan nilai-nilai agama dalam kehidupannya.

Selain itu, istri dan anak yang Qurrota A'yun karena mereka memiliki perangai yang mulia, santun, tidak membantah dan taat kepada suaminya. Kendati begitu, istri tersebut memiliki inisiatif dalam melakukan sebuah amal yang membahagiakan suaminya. Qurrota A'yun juga memiliki cakupan pengetahuan.

Maksudnya istri dan anak yang menentramkan, membahagiakan hati itu karena mereka memiliki pengetahuan dalam kehidupannya. Seperti anak-anak yang berilmu sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak fan lainnya. Hal demikian akan mendatangkan ketentraman, kebahagiaan. Ketika istri dan anak agamanya baik, akhlaknya baik, kemudian berpengetahuan maka ini akan membawa dia ada kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Maka, ibadurahman menyempurnakan doanya dengan memohon kepada Allah agar menjadikan ia dan keluarganya terlebih anak keturunannya sebagai imam atau pemimpin bagi golongan orang-orang bertakwa (muttaqin). Maksudnya agar menjadi teladan, panutan bagi orang-orang dalam menjalankan agama yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement