Jumat 03 Nov 2023 14:40 WIB

Doa Qunut Nazilah untuk Warga Palestina yang Berada dalam Peperangan

Bacaan qunut nazilah dapat dibaca saat terjadi musibah besar.

Rep: Rossi Handayani/Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Orang-orang yang memegang bendera Palestina meneriakkan slogan-slogan di Place de la Republique saat demonstrasi mendukung rakyat Palestina di Paris, Prancis, 2 November 2023.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Orang-orang yang memegang bendera Palestina meneriakkan slogan-slogan di Place de la Republique saat demonstrasi mendukung rakyat Palestina di Paris, Prancis, 2 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak genosida Israel ke Palestina pada 7 Oktober 2023 hingga saat ini, Aljazirah melaporkan jumlah korban gugur Palestina sebanyak 9.061 jiwa. Belum ada tanda-tanda Israel menghentikan serangannya.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah memohon kepada Allah SWT agar penderitaan warga Palestina segera berakhir. Salah satunya dengan memanjatkan doa qunut nazilah.

Baca Juga

Bacaan qunut nazilah dapat dibaca saat terjadi musibah besar, seperti peperangan dan terbunuhnya kaum Muslimin. Untuk itu, doa qunut bisa dilakukan oleh kaum Muslim secara global untuk umat Islam di Palestina.

Pengasuh pesantren Tunas Ilmu Purbalingga sekaligus dosen Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyyah Imam Syafi'i Jember Ustadz Abdullah Zaen memberikan contoh di antara redaksi doa qunut nazilah untuk Palestina, berikut bacaannya.

Doa Qunut Nazilah

اللّهُمَّ نَجِّ إِخْوَانَنَا الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ فِي فَلَسْطِيْنَ وَفِي كُلِّ مَكَانٍ

Ya Allah, selamatkanlah saudara-saudara kami kaum mukminin yang tertindas di Palestina dan di setiap tempat.

اللّهُمَّ انْصُرْ إخْوَانَنَا الْمُجَاهِدِيْنَ فِي سَبِيْلِكَ عَلَى أَعْدَائِهِمْ

Ya Allah, menangkanlah saudara-saudara kami para mujahidin fi sabilillah atas para musuh mereka.

اللّهُمَّ اشْدُدْ وَطْأَتَكَ عَلَى الْيَهُوْدِ الْغَاصِبِيْنَ الظَّالِمِيْنَ وَمَنْ شَايَعَهُمْ وَأَعَانَهُمْ، يَا عَزِيْزُ يَا جَبَّارُ

Ya Allah, timpakanlah azab keras-Mu terhadap kaum Yahudi penjajah yang zalim, serta siapapun yang mendukung dan membantu mereka, wahai Yang Maha Perkasa dan Maha Mengalahkan.

اللّهُمَّ اجْعَلْهَا عَلَيْهِمْ سِنِيْنَ كَسِنِيِّ يُوْسُفَ

Ya Allah, jadikanlah azab-Mu atas mereka berupa paceklik berkepanjangan sebagaimana yang terjadi di masa Nabi Yusuf.

Tata cara membaca qunut nazilah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement