Rabu 01 Nov 2023 15:48 WIB

Tank Zionis Israel Dipukul Mundur Hamas, Nubuat Nabi SAW Tentara Syam Terbaik Terbukti?

Rasulullah SAW ungkap tentara Syam adalah pasukan terbaik

Rep: Rossi Handayani / Red: Nashih Nashrullah
Tank tentara zionis Israel (ilustrasi). Rasulullah SAW ungkap tentara Syam adalah pasukan terbaik
Foto: EPA-EFE/HANNIBAL HANSCHKE
Tank tentara zionis Israel (ilustrasi). Rasulullah SAW ungkap tentara Syam adalah pasukan terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Cerita tentang kehebatan tentara-tentara Syam bukan isapan jempol belaka. Syam, saat ini merupakan wilayah yang meliputi Palestina, Suriah, dan Yordania.  

Sebagiamana diiberitakan, tank-tank Israel terus berupaya maju ke pinggiran Kota Gaza pada hari Senin (30/10/2023). Puluhan tank memasuki distrik Zaytun di selatan kota utama wilayah Palestina, memotong jalan utama dari utara ke selatan Jalur Gaza selama lebih dari satu jam, kata para saksi mata kepada wartawan AFP di Gaza selatan melalui telepon.

Baca Juga

“Mereka memotong jalan Salahedin dan menembaki kendaraan apa pun yang mencoba melewatinya,” kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Jet Israel mengebom bagian jalan sehingga meninggalkan kawah besar, kata warga lainnya. Rekaman video yang diperoleh AFP menunjukkan sebuah tank meledakkan satu mobil di jalan.

Tank-tank tersebut bertahan selama lebih dari satu jam dan mobil-mobil segera kembali ke jalan raya, melaju ke tepi jalan di mana terdapat kawah yang membuat jalan tidak dapat digunakan, kata warga.

Sayap militer Hamas mengatakan telah menembakkan rudal anti-tank ke kendaraan lapis baja Israel. Hamas mengatakan bahwa Israel berusaha memberikan informasi yang salah bahwa mereka berhasil masuk ke pedalaman Jalur Gaza, meskipun serangan yang dilancarkan oleh kelompok Hamas telah menghalangi mereka.

"Sama sekali tidak ada kemajuan di lingkungan pemukiman di Jalur Gaza. Apa yang terjadi di Jalan Salahuddin adalah serbuan beberapa tank tentara pendudukan dan sebuah buldoser,” kata pejabat Hamas Salama Maarouf dalam sebuah pernyataan dilansir Middle East Eye, kemarin.

Baca juga: Daftar Produk-Produk Israel yang Diserukan untuk Diboikot, Cek Listnya Berikut Ini

“Kendaraan ini menargetkan dua mobil sipil di Jalan Salah al-Din dan melibas jalan tersebut sebelum perlawanan memaksa mereka mundur. Saat ini tidak ada kendaraan tentara pendudukan di Jalan Salahuddin, dan pergerakan warga telah kembali normal di jalan tersebut.”

Perjuangan yang dilakukan Hamas saat ini mengingatkan kita tentang kehebatan para tentara Syam. Kehebatan tentara-tentara Syam ini juga pernah dinubuatkan Rasulullah SAW. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement