Senin 30 Oct 2023 21:10 WIB

Baca Doa Ini Agar Palestina Meraih Kemenangan atas Israel 

Para mujahidin dan warga Palestina terus berjuang melawan invasi Israel.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Warga Palestina memeriksa puing-puing sebuah rumah setelah terkena serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Ahad, (29/10/2023).
Foto: AP Photo/Fatima Shbair
Warga Palestina memeriksa puing-puing sebuah rumah setelah terkena serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Ahad, (29/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Para mujahidin dan warga Palestina terus berjuang melawan invasi Israel. Pada sisi lain, masyarakat dunia pun terus menyerukan kemerdekaan bagi Palestina. 

Setiap Muslim meyakini bahwa Palestina pasti akan meraih kemenangannya. Sebab hamba beriman  pasti akan mendapatkan pertolongan Allah SWT. Akan dihilangkan dari hatinya rasa sedih dan takut dalam menghadapi setiap halang rintang yang menghadang perjuangannya. Sebaliknya semakin kuat dalam hatinya keyakinan bahwa Allah SWT telah mempersiapkan pintu kemenangan atas setiap perjuangannya. 

Baca Juga

Inilah mental orang-orang yang dikasihi Allah. Mereka tak pernah putus asa. 

Begitulah hendaknya muslim masa kini ketika berjuang. Memiliki keyakinan kuat bahwa Allah SWT akan memberikan pertolongan dalam setiap upayanya. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa kepada umatnya agar Allah SWT memberikan pertolongan dan kemenangan dari setiap perjuangannya. Berikut doanya yang dapat ditujukan untuk kemenangan Palestina atas Israel .

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ أَعَزَّ جُنْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وَغَلَبَ الْأَحْزَابَ وَحْدَهُ فَلَا شَيْءَ بَعْدَهُ

Laa ilaaha illallahu wahdahu a'aza jundahu wanashoro 'abduhu wa gholabal ahzaba wahdahu falaa syaia ba'dahu

Tiada Tuhan selain Allah. Dialah satu-satunya. Dia telah memenangkan pasukanNya, menolong hambaNya, dan mengalahkan musuhNya. Tiada sesuatu yang kekal selain Dia.

Doa ini dapat ditemukan dalam kitab Sahih Muslim nomor hadits 2724 versi Syarh Shahih Muslim atau nomor 4905 versi Al Alamiyah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement