Senin 16 Oct 2023 09:21 WIB

Israel Serang Palestina, Ini Doa yang Harus Dibaca Agar Palestina Merdeka

Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah agar Israel dihancurkan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Israel terus-menerus menginvasi wilayah Gaza, Palestina. Serangan brutal yang dilakukan militer Israel itu telah banyak menelan korban jiwa dan mengakibatkan kerusakan bangunan di Gaza, Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina mencatat hingga Ahad (15/10) sedikitnya 2329 warga Palestina di jalur Gaza wafat dan 9.042 luka-luka selama delapan hari invasi Israel ke jalur Gaza. 

Doa adalah senjatanya bagi setiap Muslim. Maka hendaknya sebagai Muslim untuk mendoakan agar rakyat Palestina selamat serta menghancurkan dan mengalahkan Israel.

Baca Juga

Dalam menghadapi musuh terlebih yang ditakuti baik karena fisiknya atau pengaruhnya, maka ada sebuah doa yang diajarkan Rasulullah. Doa tersebut berisi permohonan kepada Allah agar musuh yang ditakuti itu dikalahkan. Sebab hanya Allah Yang Maha Perkasa. 

Berikut doanya sebagainya Rasulullah mewasiatkan kepada Ali bin Abi Thalib. Ini dapat ditemukan dalam kitab Wasiyatul Mustofa yang disusun Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal sebagai Imam Asy Syaran.

 

يَا عَلِيُّ، إِذَا لَقِيْتَ مَنْ تَحْذُرُهُ فَقُلْ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَدْرَأُ بِكَ فِيْ نَحْرِهِ وَاسْتَكْفِيْكَ غَضَبَهُ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ

Yaa Aliyyu idzaa laqiita man tahdzuruhu faqul Allahumma innii adrau bika fii nahrihi wastakfiika ghadhabahu wa a'uudzubika min syarrihi.

Wahai ali, jika engkau bertemu seseorang yang kamu takuti maka ucapkan lah olehmu :

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَدْرَأُ بِكَ فِيْ نَحْرِهِ وَاسْتَكْفِيْكَ غَضَبَهُ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ

Allahumma inni idzroubika fiyy nahrihi wastakfyyka ghidzobahu wa 'audzubika min syarrihi

"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung padaMu pada lehernya musuh itu (kuserahkan matinya musuh itu padaMu), dan aku mohon perlindungan kepadaMu dari marahnya musuh itu, dan aku berlindung padaMu dari kejahatannya musuh itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement