Kamis 21 Sep 2023 06:05 WIB

Pentingnya Punya Rasa Malu pada Allah

Orang yang memiliki rasa malu tandanya adalah orang yang beriman.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Warga beraktivitas di area Masjid Al Kamil Jatigede, Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (13/6/2023). Masjid Al Kamil yang berbentuk bunga teratai di pesisir Waduk Jatigede dan dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut menjadi salah satu ikon baru serta tujuan wisata religi di Kabupaten Sumedang. Masjid tersebut telah digunakan masyarakat untuk beribadah sejak Agustus 2022.
Foto:

2. Allah mencintai orang yang memiliki sifat malu

إِنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ حَيِيٌّ سِتِّيْرٌ يُـحِبُّ الْـحَيَاءَ وَالسِّتْرَ ، فَإِذَا اغْتَسَلَ أَحَدُكُمْ فَلْيَسْتَتِرْ.

Artinya: “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla Maha Pemalu, Maha Menutupi, Dia mencintai rasa malu dan ketertutupan. Apabila salah seorang dari kalian mandi, maka hendaklah dia menutup diri.” (HR. Baihaqi).

3. Orang yang punya rasa malu akan masuk surga

اَلْـحَيَاءُ مِنَ اْلإِيْمَانِ وَ َاْلإِيْمَانُ فِـي الْـجَنَّةِ ، وَالْبَذَاءُ مِنَ الْـجَفَاءِ وَالْـجَفَاءُ فِـي النَّارِ.

Artinya: “Malu adalah bagian dari iman, sedang iman tempatnya di Surga dan perkataan kotor adalah bagian dari tabiat kasar, sedang tabiat kasar tempatnya di Neraka.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Hiban, dan Al Hakim).

photo
Infografis Cara Meraih Cinta Allah SWT - (Republika.co.id)

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement