Sabtu 09 Sep 2023 21:24 WIB

Jin Paling Suka di Toilet, Ini Doa Mengusirnya 

Jaga adab saat di toilet.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
(Foto: ilustrasi toilet)
Foto: Pxhere
(Foto: ilustrasi toilet)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tempat di dalam rumah yang paling disukai oleh Jin adalah kamar mandi ataupun toilet. Oleh karena itu, ketika hendak masuk ke kamar mandi atau toilet dianjurkan terlebih dulu untuk berdoa. 

كَانَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اِذَاأَرَادَدُخُوْلَ الْخَلَا ءِقَالَ : بِسْمِ اللَّهِ اَللَّهُمَّ اِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ وَكَانَ يَقُوْلُ اِنَّ هَذِهِ الْحُشُوْشُ مُخْتَضِرَةٌ .وَكَانَ اِذَاخَرَجَ قَالَ غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُلِلَّهِ الَّذِيْ أَذْهَبَ عَنِّى الْاَذَى وَعَافَانِى وَيَقُوْلُ عِنْدَالفْرَاَغِ مِنَ الْاِسْتِنْجَاءِاَللَّهُمَّ طَهِّرْقَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ وَيَدْلُكَ يَدَهُ بِحَائِطٍ اَوْبِالْاَرْضِ اِزَالَةً لِلرَّائِحَةِ اِنْ بَقَيَتْ.

Baca Juga

Artinya: Rasulullah ﷺ, jika ingin masuk jamban nabi mengucapkan:

بِسْمِ اللَّهِ اَللَّهُمَّ اِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

(Bismillahi Allahumma Inni A'udzubika Minal Khubutsi wal Khobaaitsi) (Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari setan jantan dan setan betina) 

Dan Nabi bersabda sungguh jamban-jamban ini di datangi jin. Dan apabila Nabi keluar dari jamban, nabi berucap: 

 

 غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُلِلَّهِ الَّذِيْ أَذْهَبَ عَنِّى الْاَذَى وَعَافَانِى

(Ghufronaka alhamdulillahi ladziy adzhaba 'annil adza wa 'afaniiy) (Aku Mohon Ampun pada-Mu, segala puji bagi Allah, yang telah menghilangkan dari ku rasa sakit dan telah menyelamatkanku).

Dan berucap ketika setelah istinja: 

اَللَّهُمَّ طَهِّرْقَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ

(Allahumma tohir qolbiy minan nifaqi wa hashin farjiy minal fawaahisy) (Ya Allah sucikan lah aku dari sifat munafik. Dan jaga lah kemaluanku dari perjinahan). (Lihat kitab at Targib wat Tarhib) 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement