Senin 04 Sep 2023 07:49 WIB

Doa Istri Agar Suami Jadi Orang Saleh

Suami juga merupakan kunci surga bagi seorang istri.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi suami istri
Foto: Republika
Ilustrasi suami istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa adalah lambang keagungan cinta, dan sebagai bukti nyata seorang istri kepada suaminya. Seorang istri yang selalu mendoakan suaminya adalah salah satu ekspresi cinta istri kepada suaminya.

Seperti diketahui, istri adalah makmum bagi suami. Apapun yang suami katakan adalah titah yang harus dilaksanakan selama tidak keluar dari syariat. Suami juga merupakan kunci surga bagi seorang istri dan berbakti kepada suami adalah sebuah kewajiban.

Baca Juga

Namun, sebagian istri mungkin masih memiliki suami yang masih sering berbuat maksiat dan tidak bertanggung jawab terhadap keluarganya. Sang suami bahkan masih jarang melaksanakan ibadah sehari-sehari. Karena itu, seorang istri harus memperbanyak doa agar suaminya kembali ke jalan Allah dan menjadi orang sholeh.

Dikutip dari buku Doa-Doa Mustajab Istri untuk Suami karya Belda Eldrit Janitra terbitan Al Maghfiroh, salah satu doa yang bisa diamalkan seorang istri agar suaminya menjadi orang sholeh adalah surat Al Baqarah ayat 128:

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Artinya: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.” (QS Al Baqarah [2]: 128).

Selain itu, seorang istri yang menginginkan suaminya menjadi orang sholeh juga bisa membaca doa berikut:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS Al Furqon [25]: 74).

photo
Infografis Contoh Sikap Sayang Nabi pada Istri. Ilustrasi pasangan suami istri Muslim. - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement