Sabtu 02 Sep 2023 14:45 WIB

Doa agar Terjaga dari Kejahatan-Kejahatan

Doa merupakan bentuk ikhtiar agar selalu terjaga dan dalam lindungan Allah.

Rep: Mabruroh/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi berdoa.
Foto: Republika.co.id
Ilustrasi berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus-kasus penjambretan, pembunuhan, hingga pelecehan seksual di tempat-tempat umum semakin merajalela dan membuat khawatir. Jangan sampai kita menjadi salah satu korban dari kejahatan-kejahatan itu.

Sebagai orang Muslim, sejak kecil kita kerap diajarkan orang tua untuk tidak lupa berdoa saat hendak melakukan kegiatan apapun. Dari doa bangun tidur, doa masuk kamar mandi, doa sebelum makan, hingga doa keluar rumah.

Baca Juga

Doa merupakan bentuk ikhtiar agar selalu terjaga dan dalam lindungan Allah swt serta agar semua yang kita lakukan mendapatkan keberkahan-Nya.

Termasuk saat kita ingin berlindung dari kejahatan-kejahatan yang mungkin saja terjadi saat kita berada di luar rumah. Berikut ini doa yang  bisa kita panjatkan, dikutip dari buku Syajaratul Ma'arif karya Syaikh Al-Izz bin Abdus Salam As-Sulmi.

 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لا يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لا يَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لا تَشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لا يُسْتَجَابُ لَهَا 

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu dan dari jiwa yang tidak merasa puas serta doa yang tidak di istijabah." (HR. Muslim dari Zaid bin Arqam as).

"Aku juga berlindung dari qadha' yang jelek, dari tertimpa derita, pelecehan musuh-musuh dan tekanan ujian yang berat." (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah).

"Aku berlindung padamu dari kesedihan dan gundah gulana, dari sikap lemah dan rasa malas, dan sikap pengecut dan kikir, dari tua renta, dari tekanan hutang dan intimidasi orang." (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Anas).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement