Jumat 01 Sep 2023 15:51 WIB

Doa dan Cara Agar Bisa Dipertemukan dengan Jodoh yang Baik

Nabi Muhammad mengatakan kepada umatnya agar jangan pernah berpaling dari Allah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
 Cinta,Mawar, Jodoh (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Cinta,Mawar, Jodoh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tentu menginginkan jodoh yang baik, saleh, atau salehah yang kelak dapat membersamai dan menuntun ke surga. Namun, urusan jodoh atau pasangan hidup ini merupakan rahasia Allah. 

Dilansir dari About Islam, seorang dosen senior dan seorang cendekiawan Islam di Institut Islam Toronto, Ontario, Kanada, Sheikh Ahmad Kutty menyatakan ada doa yang dapat dipanjatkan seorang hamba kepada Tuhannya untuk mendapatkan jodoh terbaiknya. 

Baca Juga

Dan di antara mereka ada yang berdoa: "Ya Tuhan kami! Berikanlah kepada kami di dunia apa yang baik dan di akhirat apa yang baik dan lindungilah kami dari azab api neraka” (QS al-Baqarah ayat 201).

Nabi Muhammad mengatakan kepada umatnya agar jangan pernah berpaling dari Allah dan mencari bantuan hanya kepada Allah. Karena Allah yang Maha Tahu semua hal yang tersembunyi dan hanya Dia yang memiliki pengetahuan yang sempurna tentang masa depan. 

 

“Dia memiliki kekuatan untuk membuat segalanya mudah bagi kita dan membimbing kita menuju keputusan yang tepat,” kata Ahmad Kutty. 

Yang diperlukan hanyalah kepercayaan penuh kepada Allah dan bahwa Allah akan memberikan pasangan yang tepat. Selain itu, juga upaya terbaik harus dilakukan untuk mewujudkan semua impian itu karena berdoa tanpa melakukan upaya terbaik bukanlah cara Islam.

“Jadi, saya berharap Anda tidak pernah menyerah dalam berdoa, tetap lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Namun, setelah melakukan itu, usaha Anda tidak terwujud, itu adalah kehendak Allah,” ujarnya.

 

 

Cara dan doa minta jodoh...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement