Kamis 31 Aug 2023 05:10 WIB

Buah Surga ini Ada di Dunia, Kecil Bulat Tapi Berkhasiat Besar untuk Turunkan...

Buah surga bukat kecil ini disebut 11 kali dalam Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Buah Surga ini Ada di Dunia, Kecil Bulat tapi Berkhasiat Besar untuk Turunkan...Foto: Buah surga bukat kecil ini disebut 11 kali dalam Alquran.
Foto: Republika.co.id
Buah Surga ini Ada di Dunia, Kecil Bulat tapi Berkhasiat Besar untuk Turunkan...Foto: Buah surga bukat kecil ini disebut 11 kali dalam Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggur adalah buah dengan segudang khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan anggur merupakan salah satu buah surga yang tumbuh subur dan terhampar luas di surga kelak. Buah-buahnya menjuntai sehingga mudah dipetik oleh para penghuni surga.

Dalam Alquran, Allah SWT menyebut buah anggur sebanyak 11 kali. Penyebutan anggur yang berulang kali itu sebagai bagian dari penjelasan tentang berbagai nikmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada para hamba-Nya baik di dunia dan akhirat.

Baca Juga

Allah SWT berfirman, "Dan Kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air. Supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?" (QS Yasin ayat 34-35)

Dalam Surat lain, anggur juga disebutkan sebagai sebuah hadiah kemenangan bagi mereka yang bertakwa. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan,(yaitu) kebun-kebun dan buah anggur." (QS An Naba ayat 31-32)

Dari ayat-ayat Alquran tersebut, diketahui bahwa Allah SWT telah memberi gambaran tentang apa saja yang diterima oleh orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT, yaitu mereka yang takut kepada-Nya sehingga mendapatkan rahmat dan kebaikan. Mereka itulah para peraih surga.

 

sumber : Alukah

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement