Selasa 25 Jul 2023 08:12 WIB

Merasa banyak Dibenci Orang? ini Doa memohon Cinta Langsung dari Allah

Doa akan mendekatkan hamba kepada Allah sehingga hati tenang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi orang berdoa.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi orang berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang-orang yang memperoleh rahmat atau kasih sayang Allah SWT akan memperoleh keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Dengan curahan rahmat itu seorang hamba akan mendapat bimbingan Allah SWT dalam menjalani kehidupannya sehingga senantiasa dalam ketakwaan. Maka bagi orang yang memperoleh rahmat, segala kebaikan akan mendekat padanya. Kehidupannya akan dipenuhi cinta kasih dan kedamaian, kecukupan rezeki, serta kesehatan jasmani. 

Baca Juga

Oleh karena itu dianjurkan bagi setiap Muslim untuk menyisipkan dalam doanya permohonan agar Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya. Berikut doanya sebagaimana terdapat dalam kitab khulashoh fi adzkarin wa ad'iyatin waaridatin wa matsuratin yang disusun Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz.

يَا أَوَّلَ الْأَوَّلِينَ وَيَا آخِرَ الْآخرِينَ ، وَيَا ذَا الْقُوَّةِ الْمَتِينِ ، وَيَا رَاحِمَ الْمَسَاكِينِ ، وَيَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ ، أَنْجِزْ لَنَا رَحْمَةً مِنْ عِنْدِكَ نَسْعَدُ بِهَا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَتقضِي لَنَا كُلَّ حَاجَةٍ فِيهِمَا وَلِلْمُسْلِمِينَ، وَتَهَبُ لَنَا بِهَا مَا وَهَبتهُ لِلْمَحْبُوبِينَ ، وَتَرْزُقُنَا بِهَا كَمَالَ الْمَعْرِفَةِ وَالْمَحَبَّةِ وَالْهُدَى وَالتَّوْفِيقِ وَالتُّقَى وَالْعَفَافِ وَالْعَافِيَةِ وَالْغِنَى وَالرِّضَا وَالْيَقِينِ ، وَتَجْمَعُ لَنَا بِهَا بَيْنَ خَيْرَاتِ الدُّنْيَا وَالدِّينِ ، مَعَ كَمَالِ السَّلَامَةِ مِنْ الْفِتَنِ وَالْمِحَنِ وَمِنْ كُلِّ شَرٍّ وَغَفْلَةٍ وَكَرْبٍ وَضُرٍّ وَذَنْبٍ وَعَيْبٍ وَسِحْرٍ وَعَيْنٍ.

Ya awwalal awwaliyna wa yaa aakhirol aakhiriyna, wa yaa dzal quwwatil matinya, wa ya roohimal masaakiyna, wa ya arhamar rohimiyna, anjiz lana rohmatan min indika nas'adu biha fiydunya wal aakhiroti, wa taqdhiy lana kulla haajatin fiyhima walilmuslimiyna, watahabu lana biha maa wahabtahu lilmahbubiyna, watarzuquna biha kamaalal ma'rifati wal mahabbati wal hudaa wattaufiyqi wattuqoo wal'afaaf wal'aafiyati walghinaa waridhoo wal yaqiyni, watajma'u Lana biha baina khoirootid dunya waddiyn, ma'a kamalis salaamati minal fitani walmihani wamin kullid dunya waddiyni, ma'a kamalis salaamati minal fitani wal mihani wamin kulli syarrin wagoflatin wakarbin wadhurrin wadzanbin wa'aibin wasihrin wa 'ainin.

Artinya: Wahai Yang Maha Pertama dari yang pertama dan Yang Maha Akhir (kekal) dari yang terakhir, Pemilik Kekuatan Yang Kokoh. Yang Maha Penyayang kepada orang miskin, Yang Maha Pengasih dari mereka yang pengasih, berilah kami rahmat yang sempurna sehingga kami mendapatkan kebahagiaan di dunia ini dan di akhirat. Dan penuhi semua kebutuhan kami serta semua Muslimin di dunia dan di akhirat. Berikan kami melalui rahmat itu apa yang telah Engkau berikan kepada hamba-hamba yang Engkau kasihi. Berikan kami melalui rahmat itu pengetahuan yang sempurna, cinta, bimbingan, taufik, ketakwaan, kesucian, kesehatan, kekayaan, keridhoan, dan keyakinan. Gabungkan bagi kami melalui rahmat-Mu seluruh kebaikan dunia ini dan kebaikan agama bersama dengan keamanan yang menyeluruh dari setiap kesengsaraan, ujian, kejahatan, kelalaian, kesusahan, bahaya, dosa, kesalahan-kesalahan, sihir dan pandangan mata yang berbahaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement