Rabu 05 Jul 2023 06:17 WIB

4 Doa Agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah

Doa ini akan memudahkan seseorang dalam mendapatkan rezeki yang berkah dan berlimpah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
4 Doa Agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
4 Doa Agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Doa supaya rezeki menjadi lancar dan dimudahkan adalah di antara doa yang patut untuk diucapkan oleh seorang Muslim dalam kehidupan sehari-hari. Doa ini akan memudahkan seseorang dalam mendapatkan rezeki yang berkah dan berlimpah.

Kehidupan ini bak roda yang terus berputar. Kadang di atas kadang di bawah. Terkadang usaha bisnis yang sedang dijalankan sedang naik, tapi sekarang mengalami penurunan. Dalam menghadapinya, seorang Muslim tentu harus bersikap bijak dan menjaga kedekatan diri dengan Allah SWT yang salah satunya dengan terus memanjatkan doa.

Baca Juga

Berikut ini empat doa yang bisa diucapkan untuk memperlancar rezeki, yang lengkap dengan bahasa Arab beserta harakatnya, terjemahan dan latin.

4 Doa Agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah

Pertama,

 

اللَّهُمَّ إِنَّ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ، وَإِنَّ كَانَ فِي الأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ، وَإِنَّ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَرِيْبًا فَيَسِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَلِيْلًا فَكَثِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ كَثِيْرًا فَبَارِكْ لِي فِيهِ

"Allahumma inna kaana rizqi fissamaa' fa anzilhu wa inna kaana fil ardhi fa akhrijhu wa inna kaana ba'iidan faqorribhu wa inna kaana qoriiban fayassirhu wa inna kaana qoliilan fakats tsirhu wa inna kaana katsiiron fa baariklii fiihi."

Artinya: "Ya Allah, jika rezekiku di langit, maka turunkan, dan jika di bumi, maka keluarkan, dan jika jauh maka dekatkan, dan jika dekat, maka mudahkan, dan jika sedikit, maka perbanyaklah, dan jika banyak, maka berkatilah aku dengannya."

Kedua,

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ، وَرَبَّ العَرْشِ العَظِيمِ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

"Allahumma robbas samawaatis sab'i wa robbal 'arsyil 'adzhiim, iqdhii 'annad dayna wa aghninaa minal faqr."

Artinya: "Ya Allah, Rabb Tujuh Langit, dan Rab Arsy yang Agung, hapuslah hutang kami, perkaya kami dan jauhkan dari kemiskinan."

Doa ketiga dan keempat...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement