Selasa 20 Jun 2023 21:14 WIB

Lihat Orang yang Pakai Baju Baru, Ini Doanya 

Banyak orang lupa mendoakan orang yang memakai baju baru.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Lihat Orang yang Pakai Baju Baru, Ini Doanya.  Foto: Pakaian rajut (Ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Lihat Orang yang Pakai Baju Baru, Ini Doanya. Foto: Pakaian rajut (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kebanyakan orang ketika melihat saudara, teman, atau tetangga mengenakan pakaian baru, hanya memberikan pujian karena desain pakaian yang bagus. Ada yang mengucapkan selamat dan ada juga yang mengomentari dengan detail pakaian baru tersebut mulai dari warna, ukuran, motif, hingga merek dan harga. 

Namun, banyak orang yang justru lupa memanjatkan doa ketika melihat orang lain mengenakan pakaian baru. Padahal, mendoakan orang lain yang memakai pakaian baru diajarkan Rasulullah sehingga melakukannya bernilai sunah. 

Baca Juga

Seorang Muslim ketika melihat orang lain mengenakan pakaian baru hendaknya berdoa kepada Allah SWT, yaitu mendoakan agar orang yang mengenakan pakaian baru tersebut menempatkan kebaikan hidup, lapang rezeki, dan akhir hayat yang baik. Seperti apa doanya: 

Berikut doa ketika melihat orang memakai pakaian baru: 

 

الْبَسْ جَدِيدًا ، وَعِشْ حَمِيدًا ، وَمُتْ شَهِيدًا ، وَيَرْزُقُكَ اللَّهُ تَعَالَى قُرَّةَ عَيْنٍ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ

Ilbas jadidan wa ‘isy hamidan wa mut syahidan wa yarzuqokallahu ta’ala qurrata ‘ainin fiddunya wal akhiroh

Pakailah pakaian baru, dan hiduplah dengan terpuji, dan matilah syahid, dan semoga Allah memberikan rezeki kepadamu dengan kesejukan mata di dunia dan akhirat.

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement