Senin 12 Jun 2023 06:35 WIB

Doa Mohon Kedudukan dan Kemuliaan

Kedudukan dan kemuliaan adalah salah satu dari nikmat dari Allah SWT.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Berdoa. Doa Mohon Kedudukan dan Kemuliaan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Berdoa. Doa Mohon Kedudukan dan Kemuliaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mudah bagi Allah SWT untuk mengangkat derajat seorang hamba menjadi mulia. Ketika Allah berkehendak memuliakan seorang hamba, maka tidak ada satu pun makhluk yang dapat menghalanginya.

Oleh karena itu, seorang Muslim penting untuk menyadari bahwa kedudukan seperti pangkat dan jabatan yang membuat seorang dihormati dan dimuliakan oleh orang lain adalah salah satu dari nikmat dan karunia dari Allah SWT. Dengan mudah bagi Allah memberikannya pada seorang hamba, dan dengan mudah juga Allah SWT mengambilnya dari seorang hamba.

Baca Juga

Berikut adalah doa agar Allah SWT memberikan kedudukan dan kemuliaan. Doa ini dapat ditemukan pada Alquran surat Ali Imran ayat 26.

Doa Mohon Kedudukan dan Kemuliaan

اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتى الْمُلْكَ مَنْ تَشَآءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَآءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ، انْكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ.

 

Allahumma maalikal mulki tu til mulka man tasya wa tanzi'ul mulka mimma tasya wa tu'izu man tasya wa tudzilu man tasya biyadikal khoir, innaka 'ala kulli syaiin Qodir

Artinya: Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement