Rabu 31 May 2023 22:19 WIB

Doa Agar Dijauhkan dari Bahaya dan Dampak LGBT

Agama melarang perilaku LGBT.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (ilustrasi). Doa Agar Dijauhkan dari Bahaya dan Dampak LGBT
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (ilustrasi). Doa Agar Dijauhkan dari Bahaya dan Dampak LGBT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Propaganda lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) semakin marak. Tak sedikit masyarakat percaya dan memaklumi perilaku LGBT, padahal perilaku itu dilarang agama.

Untuk itu, sebagai umat Islam, sudah seyogianya kita senantiasa berwawas diri dan memohon perlindungan dari Allah agar dijauhi dari bahaya LGBT.

Baca Juga

Dalam buku Kumpulan Doa-Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan doa yang bersumber dari Alquran Surat As Syuara ayat 169, yang mana ayat ini merupakan doa Nabi Luth.

Berikut lafadznya.

Doa Agar Dijauhkan dari Bahaya dan Dampak LGBT

"Najjiniy wa ahli mimmaa ya'malun." Yang artinya, "Ya Allah ya Tuhanku, selamatkanlah aku dan keluargaku dari (akibat) perbuatan yang dikerjakan mereka (kaum Sodom/LGBT)."

Doa merupakan 'senjata' bagi orang yang beriman. Dengan berdoa dalam waktu susah maupun senang, Allah SWT akan senantiasa memudahkan segala perkara yang hamba-Nya lalui.

Bahkan Allah SWT berfirman dalam Alquran Surah Al Ghafir ayat 60, "Wa qoola Rabbukumud 'uuniii astajib lakum; innal laziina yastakbiruuna an 'ibaadatii sa yadkhuluuna jahannama daakhiriin."

Yang artinya, "Dan Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.'"

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement