Sabtu 13 May 2023 13:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Mencari Nafkah

Bagi Muslim yang mencari nafkah, mulailah dengan niat yang baik.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Agar Dimudahkan Mencari Nafkah. Foto:  Profesional dalam berbisnis (ilustrasi).
Foto: ist
Doa Agar Dimudahkan Mencari Nafkah. Foto: Profesional dalam berbisnis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagai adab, kesopanan, dan permohonan kepada Allah SWT, umat Islam selalu diimbau untuk menghaturkan doa. Salah satu doa yang perlu dibaca adalah doa agar dimudahkan dalam mencari nafkah.

Dalam buku Kumpulan Doa Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan doa memohon agar dimudahkan dalam mencari nafkah. Berikut lafadznya:

Baca Juga

"Bismillahi ala nafsiy wa maali wa diyni. Allahumma rodhini biqodhoika wa baarikliy fima quddiro alaihi hatta laa uhibbu ta'jiliy maa akhorta wa laa ta'khiro maa ajalta,".

Yang artinya, "Dengan nama Allah, semoga semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami, dan agama kami. Wahai Allah, ridhoi lah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang Engkau cepatkan,".

Bagi Muslim yang bekerja, mulailah semuanya dengan niat yang baik. Niat mencari ridha Allah, niat menjalankan sunnah Rasulullah, niat mencari nafkah untuk keluarga, niat menjauhkan diri dari malas dan miskin dengan bekerja, dan berbagai niat lainnya. Semua niat yang baik itu akan menjadi pahala.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement