Selasa 28 Mar 2023 16:01 WIB

Doa Ingin Mendapat Keturunan yang Shaleh

Setiap umat islam menginginkan untuk mendapatkan keturunan yang Shaleh.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Doa Ingin Mendapat Keturunan yang Shaleh. Foto:  Anak-anak membaca Al Quran saat mengikuti Pesantren Kilat Ramadan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (28/3/2023). Pesantren kilat itu diikuti oleh 180 anak-anak yang mayoritas merupakan yatim dan dhuafa di sekitar Masjid Agung Sunda Kelapa. Kegiatan yang berlangsung hingga 8 April 2023 itu meliputi tadarus Al Quran, fikih pengenalan tata cara wudhu dan shalat, untuk memperdalam dasar ilmu agama Islam selama bulan suci Ramadan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Doa Ingin Mendapat Keturunan yang Shaleh. Foto: Anak-anak membaca Al Quran saat mengikuti Pesantren Kilat Ramadan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (28/3/2023). Pesantren kilat itu diikuti oleh 180 anak-anak yang mayoritas merupakan yatim dan dhuafa di sekitar Masjid Agung Sunda Kelapa. Kegiatan yang berlangsung hingga 8 April 2023 itu meliputi tadarus Al Quran, fikih pengenalan tata cara wudhu dan shalat, untuk memperdalam dasar ilmu agama Islam selama bulan suci Ramadan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setiap umat islam menginginkan untuk mendapatkan keturunan yang Shaleh. Maka ia dapat memanjatkan doa yang sumbernya langsung dari Alquran.

رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ‌

Baca Juga

Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin

"Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik." (QS. Al-Anbiya surat 89)

رَبِّ هَبۡ لِىۡ مِنَ الصّٰلِحِيۡنَ

Rabbi hab lii minas saalihiin

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang shalih." (QS. Ash-Shaafaat ayat 100)

 رَبِّ هَبۡ لِىۡ مِنۡ لَّدُنۡكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً‌ ‌ ۚ اِنَّكَ سَمِيۡعُ الدُّعَآءِ

Rabbi hab lii mil ladunka zurriyyatan taiyibatan innaka samii'ud du'aaa'

"Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa." (QS. Ali Imran ayat 38)

رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyaatinaa qurrata a'yuninw waj 'alnaa lilmuttaqiina Imaamaa

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqaan ayat 74)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement