Sabtu 04 Mar 2023 23:15 WIB

PB Wanita Al-Irsyad: Childfree tak Sesuai Syariat Islam

Belum lama ini isu childfree banyak diperbincangka.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Penyebab pasangan memutuskan untuk childfree. (ilustrasi). Ilustrasi berkata tidak. Ilustrasi jangan. Ilustrasi setop.
Foto: www.freepik.com
Penyebab pasangan memutuskan untuk childfree. (ilustrasi). Ilustrasi berkata tidak. Ilustrasi jangan. Ilustrasi setop.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad, Fahimah Abdul Kadir Askar mengatakan, pilihan childfree (tidak memiliki anak) dari sebuah keluarga merupakan hal yang tidak sesuai dengan syariat islam. Hal ini ia sampaikan usai pelantikan PB Wanita Al-Irsyad periode 2022-2027 di Jakarta pada Sabtu (4/3/2023).

"Jadi itu pandangan barat yang tidak sesuai dengan syariat islam," kata Fahimah di Jakarta pada Sabtu.

Baca Juga

Belum lama ini keputusan childfree banyak diperbincangkan di jagat maya. Hal ini muncul karena keputusan salah satu influencer yang memilih untuk childfree.

"Kalau tidak punya anak memutuskan tali generasi. Itu tidak sesuai dengan pandangan islam karena berumah tangga lah dan beranak-pinak banyak sehingga nanti nabi Muhammad melihat nanti banyak umatnya," ucap Fahimah.

Di samping itu, Fahimah mengatakan, para ibu yang menjadi madrasah pertama bagi anak-anak harus memiliki bekal cukup untuk mendidik anaknya. Hal ini dilakukan agar dapat melahirkan generasi yang cerdas dan kuat secara mental.

"Ibu-ibu harus cerdas, update situasi sadar apa yang terjadi di dunia ini, dia harus punya bekal ilmu dan agama, agama nomor satu, karena agama adalah pondasi dari segalanya," kata Fahimah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement