Doa Wanita Menghadapi Cowok Tukang Gombal

Red: Erdy Nasrul

 Jumat 20 Jan 2023 17:01 WIB

Warga berdoa usai melaksanakan sholat ghaib di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jumat (25/11/2022). Sholat ghaib serta donasi penggalangan dana itu untuk mendoakan dan membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama. Republika/Abdan Syakura Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Warga berdoa usai melaksanakan sholat ghaib di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jumat (25/11/2022). Sholat ghaib serta donasi penggalangan dana itu untuk mendoakan dan membantu korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama. Republika/Abdan Syakura

Wanita dianjurkan banyak berdoa agar Allah selalu memberikan perlindungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kaum wanita biasanya menghadapi pria yang pandai merayu alias tukang gombal. Pria semacam itu biasa melontarkan kata-kata manis didengar berupa pujian yang membesarkan hati si wanita.

Lalu apa yang harus dilakukan si wanita terhadap pria tersebut?

Pertama, hentikan gombalan tersebut karena hanya akan membesarkan hati dan mengakibatkan kesombongan.

Kedua, jika berani menghadapi sip ria, maka tanyakan kepada dia, apa maksud yang hendak disampaikan? To the point. Kemudian respons. 

Ketiga, namun, jika tak berani menghadapinya, maka tinggalkan orang tersebut.

Keempat, Berikutnya adalah berdoa kepada Allah dengan bacaan berikut ini. Doa tersebut adalah yang dibaca Maryam, ibu Nabi Isa, ketika menghadapi pria tampan yang ternyata adalah Malaikat Jibril. Berikut ini adalah doa tersebut, sebagaimana tertulis dalam Surah Maryam ayat 18.

اَللَّهُمَّ إِنِّىٓ أَعُوذُ بِٱلرَّحْمَٰنِ مِنكَ إِن كُنتَ تَقِيًّا 

Allahumma  innī a’ụżu bir-raḥmāni mingka ing kunta taqiyyā

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Mahapemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.

Ngapain Jibril ketemu Maryam?

Ketika itu Jibril membawa pesan Allah yang hendak memberikan anak kepada Maryam. Namun Maryam bertanya-tanya, bagaimana mungkin bisa memiliki anak. Selama ini tidak ada lelaki yang menyentuh dirinya.

Setelah itu Allah meyakinkan Maryam, bahwa itu adalah hal mudah. Allah kemudian menganugerahkan anak ke rahim Maryam. Kelak setelah lahir, anak itu adalah Nabi Isa alayhis salam

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini