Doa Habib Ali Al Habsyi Agar Menjadi Pecinta Allah yang Sejati

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

 Kamis 08 Dec 2022 02:17 WIB

Doa Habib Ali Al Habsyi Agar Menjadi Pecinta Allah yang Sejati. Foto:   Berdoa (Ilustrasi) Foto: Republika/Thoudy Badai Doa Habib Ali Al Habsyi Agar Menjadi Pecinta Allah yang Sejati. Foto: Berdoa (Ilustrasi)

Habib Ali Al Habsyi mengajarkan sebuah doa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Hamba yang memiliki kecintaan yang besar kepada Allah SWT pasti juga akan mencintai setiap hal yang dicintai Allah. Salah satu tandanya adalah dengan mencintai Rasulullah SAW. Maka hamba tersebut akan mengikuti dan meneladani Rasulullah SAW yang telah membawa risalah dari Allah SWT. 

Muallif Simtud Durar Habib Ali Al Habsyi mengajarkan sebuah doa agar Allah SWT menganugerahkan taufik sehingga menjadi pecinta Allah SWT yang sejati.  Doa ini dapat ditemukan dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun Habib Husein Anis Al Habsyi dan diterbitkan Pustaka Zawiyah. Berikut doanya:

Baca Juga

اللهم انك جعلت العلامة على حبك اتباع حبيبك، ولا طاقة لي على ذلك إلا بتوفيقك لي فوفقني اللهم لذلك لأكون من المحبين لك حقيقة ياارحم الراحمين 

Allahumma innaka ja'altal 'alamata 'ala hubbuka tiba'a habibika, wa laa thoqota li 'ala dzalika illa bitaufiqika li fawaqifni allahumma li dzalika liakuna minal muhibbina laka haqiqotan ya arhamar rohimin.

Ya Allah sesungguhnya telah Engkau tetapkan bahwa tanda-tanda cinta kepadaMu adalah kesediaan meneladani kekasihMu (Muhammad), padahal aku tidak memiliki kesanggupan untuk itu kecuali dengan taufikMu, maka berilah aku taufik agar aku menjadi pecintaMu yang sejati. Wahai Yang Maha Pengasih dari seluruh yang berjiwa asih. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini