Ruko di Johar Baru Ambruk, Dua Orang Meninggal Dunia

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta

 Kamis 28 Jul 2022 14:21 WIB

Ruko Ambruk (Ilustrasi) Foto: Antara/Lucky R Ruko Ambruk (Ilustrasi)

Satu orang korban selamat menderita luka berat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah bangunan rumah toko atau ruko di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat ambruk. Sampai dengan saat ini, setidaknya ada tiga orang yang menjadi korban, dua di antaranya meninggal dunia. Peristiwa ambruknya bangunan ruko ini viral di media sosial.

"Info sementara diketahui dua orang meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga

Menurut Zulpan, satu orang korban selamat mengalami menderita luka berat. Kata dia, bangunan yang ambruk itu adalah milik Rahmat Adnan. Hanya saja, Zulpan tidak merinci identitas ketiga korban dalam insiden tersebut.

Diketahui, bangunan milik Rahmat itu ambruk pada Kamis sekitar pukul 16.20 WIB. "Satu orang luka berat," kata Zulpan.

Lanjut Zulpan, menurut keterangan saksi, rumah tiba-tiba rubuh dan menimpa beberapa orang di sekitarnya. Kemudian, saksi menghubungi perangkat lingkungan dan memberitahukan kepada Polsek Johar Baru. Selang beberapa lama, petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran, Polsek Johar Baru, Koramil dan dibantu oleh warga sekitar.

"Hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung, selanjutnya korban dibawa ke RSCM," kata Zulpan.

Peristiwa ambruknya bangunan ruko itu juga diunggah oleh akun Instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire. Dalam postingannya disebut, kejadian ini terjadi di dekat kawasan Pasar Gembrong Lama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id