Kamis 23 Jun 2022 01:15 WIB

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Arab dan Terjemahannya

Sholat tahajud memiliki keutamaan yang besar

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Shalat tahajud/ilustrasi. Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Arab dan Terjemahannya
Shalat tahajud/ilustrasi. Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Arab dan Terjemahannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sholat tahajud menjadi salah satu ritual yang dianjurkan dan dicontohkan Rasulullah SAW. Keutamaannya yang besar membuat banyak Muslim berupaya melaksanakannya. 

Salah satu keutamaannya adalah sebagai ibadah yang dilakukan di waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT. Nabi menjelaskan, permintaan seorang hamba di waktu ini tidak akan tertolak dan hajatnya akan dikabulkan oleh Allah. 

Baca Juga

Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ فِى اللَّيْلِ لَسَاعَةً لاَ يُوَافِقُهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ خَيْرًا مِنْ أَمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَذَلِكَ كُلَّ لَيْلَةٍ

 

Artinya: “Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.” (HR. Muslim). 

Setelah mengetahui, besarnya keutamaan doa saat qiyamullail ini, akan sangat baik mengetahui doa sholat tahajud yang dianjurkan. Adapun doa shalat tahajud adalah sebagai berikut:

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement